Tuesday, September 24, 2019
Home > Berita > Jalur Bungbulang Garut Selatan Putus akibat Banjir

Jalur Bungbulang Garut Selatan Putus akibat Banjir

Jalur selatan Garut banjir dan jembatan putus di Bungbulang. (yat/kb)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Hujan yang mengguyur wilayah Garut Selatan beberapa hari ini, mengakibatkan banjir di beberapa tempat, termasuk di kampung Desa Mekarjaya dan kampung Cisarua menyebabkan beberapa infrastruktur rusak, kendati tidak ada korban jiwa.

Di kampung Cisarua Desa Hanjuang Kecamatan Bungbulang, sebuah jembatan penyeberangan yang melintasi Sungai Cisarua terputus, sehingga arah transportasi yang melewati jembatan tersebut lumpuh total.

Menurut salah seorang saksi mata, Fauzi Soleh Sidiq (26) warga setempat, runtuhnya jembatan penyeberangan Cisarua terjadi pada Rabu(9/11/2016) sekitar pukul 15.00 WIB,  mengakibatkan akses jalan kabupaten penghubung Kecamatan Bungbulang dan Mekarmukti terputus.

“Sehingga untuk sementara jalur Bungbulang Mekar Mukti lumpuh,” katanya.

Sementara Camat Bungbulang, Heri Hermawan, melalui telepon selulernya membenarkan adanya musibah tersebut yang terjadi Rabu dan pohaknya terus memantau.

“Ada empat desa yang terkena dampak  musibah tersebut, yakni Desa Mekarjaya, Desa Hanjuang, Desa Cihikeu, dan Desa Mekarbakti. Ketinggian air mencapai 20-30 sentimeter,” ungkap Camat Heri.

“Padahal desa-desa tersebut jauh dari aliran sungai, jelas Camat. Mungkin hanya genangan air saja karena derasnya hujan,” terangnya.

Heri menambahkan, akibat banjir tersebut menyebabkan beberapa insfrastruktur publik rusak, sementara sampai saat ini tidak sda  laporan korban jiwa.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru