Thursday, December 12, 2019
Home > Politik > Jalan Mutar-Mutar Golkar Tak Juga Ketemu Partner

Jalan Mutar-Mutar Golkar Tak Juga Ketemu Partner

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta ) Dua hari terakhir ini Ketua Umum Golkar Abu Rizal Bakrie (Ical)keliling “menjajakan” diri untuk berpartner dalam Pilpres. Hari Senin malam, ketemu Jokowi Capres dariPDIP di Pasar Gembrong, Selasa pagi ketemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY di Istana, Selasa siang ketemu Wiranto ketua umum Partai Gerindra di Kuningan, Selasa sore ketemu lagi dengan Prabowo di Bakrie Tower, dan Rabu ketemu Megawati di rumahnya.

“Kami berbicara dengan Bu Mega dan Mbak Puan membicarakan kemungkinan koalisi antara Golkar sebagai pemenang kedua dengan PDIP sebagai pemenang pertama dan partai-partai lain yang sudah mendukung koalisi ini,” sebutnya.

Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie (untuk kesekian kalinya) mengisyaratkan partainya akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Tapi keputusan koalisi baru akan diputuskan dalam Rapimnas Golkar 18 Mei.

Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie akan melaporkan hasil ‘gerilya’ politiknya ke PDI Perjuangan dalam Rapimnas. Ical menyebut koalisi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri sudah menemukan kecocokan.

“Saya tentu akan meminta izin di Rapimnas tentang koalisi ini. Mudah-mudahan nanti dalam waktu dekat kita mempunyai pendapat-pendapat yang mengarah pada koalisi ini,” kata Ical usai bertemu Megawati di Teuku Umar, Menteng, Jakpus, Kamis (15/5/2014).

PDIP sendiri hari Selasa sudah mendeklarasikan koalisinya dengan Nasdem dan PKB” Koalisi ini atas dasar semanbat kerjasama, Sampai saat ini kami tidak biacara dengan partai koalisi tentang menteri apalagi awapres,” kata Jokowi saat deklarasi di kantor DPP PDI Lenteng Agung.

“Ya kalau ada tamu lain yang ingin berkoalisi tentu akan kami terima dengan baik,” kata sekjen PDIP Tjahyo Kumolo menanggapi PDIP yang “katanya” akan bergabung

Ical diketahui masuk ke kediaman Mega melalui pintu samping yang jarang digunakan di sisi kanan rumah sekitar pukul 11.20 WIB, Kamis (15/5/2014). Sedangkan wartawan menunggu di pintu gerbang utama dekat pos penjagaan keamanan.

Apakah ini isyarat partainya akan berkoalisi melalui pintu samping ? (Ais)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru