Tuesday, October 23, 2018
Home > Berita > Istri bupati Purwakarta mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati Purwakarta

Istri bupati Purwakarta mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati Purwakarta

Bupati Purwakarata Dedi bersama istrinya Anne Ratna Mustika. (headlinejabar.co)

MIMBAR-RAKYAT.com (Purwakarta) – Istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika, mendaftar sebagai calon Bupati Purwakarta ke Komisi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Purwakarta, Jabar.

Sementara suaminya, Dedi Mulyadi sudah mendaftar  ke KPU Jabar sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat mendampingi  Deddy Mizwar.

Anne maju pada Pilkada Purwakarta berpasangan dengan Kepala Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani, Aming. Pasangan Anne-Aming ini diusung enam partai politik, yakni Partai Golkar, Demokrat, PKB, Hanura, Nasdem dan PAN.

Saat mendaftar Rabu, pasangan ini disambut dengan upacara adat Sunda. Keduanya juga mendapat pengalungan bunga melati dari jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta.

Komisioner KPU Kabupaten Purwakarta, Ade Nurdin, mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas pendaftaran Anne-Aming yang diserahkan oleh keenam partai pengusung.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, berkas ini langsung dikaji. Kita sudah menerima persyaratannya,” katanya kepada media.

Saat mendaftar, pasangan Anne-Aming datang ke KPU Purwakarta dengan didampingi sejumlah pimpinan partai politik koalisi. Selain itu, juga didampingi Dadan Koswara yang kini menjabat Wakil Bupati Purwakarta.

Dadan ikut mendampingi pasangan itu karena dirinya tercatat sebagai Ketua Tim Pemenangan Anne dan Aming pada Pilkada Purwakarta nanti.

Sementara sebelumnya atau pada 8 Januari 2018, pasangan Zainal Arifin-Luthfi Bamala juga mendaftar sebagai calon bupati-wakil bupati. Pasangan ini maju pada Pilkada Purwakarta melalui jalur independen.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru