Wednesday, July 08, 2020
Home > Berita > InnovAstra Lahirkan Enam Ribu Enam Ratus Lebih Proyek

InnovAstra Lahirkan Enam Ribu Enam Ratus Lebih Proyek

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (tengah) didampingi Direktur PT Astra International Tbk Djoko Pranoto (kiri) dan Suparno Djasmin (kanan) bersama para pemenang Astra Award 2016 kategori Grup 1 yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Federal International Finance Suhartono (kedua kanan) dan Presiden Direktur PT Pamapersada Nusantara Frans Kesuma (kedua kiri) pada acara InnovAstra ke-32 di kantor pusat PT Astra International Tbk (24/02). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Astra memaknai inovasi sebagai keharusan dalam berkarya pada tiap bidang serta merupakan sumbangsih bagi kemajuan dan keberhasilan negeri dan sejak 1980 sudah ada lebih dari 6.600 proyek InnovAstra yang dihasilkan. 

InnovAstra menjadi ajang tahunan yang mewadahi insan Astra di seluruh tanah air untuk menampilkan kemampuan berinovasi dan ini menjadi bagian dari perayaan HUT ke-59 Astra.

“Inilah semangat yang mendorong Astra untuk mewujudkan cita-cita menjadi kebanggaan bangsa pada tahun 2020 bersama dengan 222.029 Insan Astra dari 197 perusahaan,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto.

“Penyelenggaraan acara ini membuktikan bahwa InnovAstra merupakan cerminan konsistensi dan keyakinan insan Astra untuk terus menerus berusaha melakukan yang terbaik demi membangun Astra dari waktu ke waktu,” katanya dalam siarakan pers kepada mimbar-rakyat.com, Rabu.

Ia menjelaskan, kinerja yang dicapai merupakan hasil dari suatu proses dan bagi Astra ini merupakan keyakinan bahwa proses yang baik akan membuahkan hasil yang baik dengan unsur 3W (Winning Team, Winning Concept dan Winning System).

Pada acara khusus Rabu, hadir nara sumber yang telah berinovasi berkarya di bidang masing-masing, CEO Bukalapak.com Achmad Zaky dan CEO PT NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio.

“Inovasi itu harus berkelanjutan. Jika sudah selesai  berinovasi dalam satu hal, harus dilanjutkan lagi berinovasi untuk hal baru dan lakukan untuk hal-hal yang besar, ” ujar Achmad Zaky dalam sesi bagi pengalaman di hadapan para innovator Astra.

Pada Proyek InnovAstra 2016, ada lima kategori yang dilombakan, terdiri atas 743. 271 proyek sedangkan  proyek sejak awal pelaksanaan pada 1980 sudah mencapai  6.691.989 proyek.

Selain memberikan apresiasi kepada para pemenang InnovAstra dalam lima kategori, pada acara Rabu juga diserahkan penghargaan AGC dan AFC kepada perusahaan di Grup Astra.  AGC dimulai sejak 1999 merupakan bidang Pengelolaan Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3).

AFC merupakan bentuk kerangka panduan komprehensif Grup Astra mengenai penerapan sistem, demikian siaran pers dari Kepala Humas PT Astra International Tbk, Yulian Warman.  (SP/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru