Monday, November 19, 2018
Home > Berita > Inggris Yakin Bisa Patahkan Swedia

Inggris Yakin Bisa Patahkan Swedia

Harry Kane. (rtr)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Rusia) – Harry Kane, Kapten Tim Inggris yakin bisa menyudahi Piala Dunia 2018 dengan raihan sempurna dengan mematahkan Swedia.

Sedangkan Swedia yang akan menjadi lawan Kane dan kolega, ogah bernazar dan tetap menjaga kekompakkan tim jelang bentrokan pada babak perempatfinal di Samara Arena, Sabtu (7/7) pukul 21:00 WIB.

Kane baru saja mencatat sejarah dengan selalu mencetak gol dalam setiap penampilannya di Piala Dunia tahun ini bersama Tiga Singa. Itu adalah pencapaian langka yang pernah ditorehkan Tommy Lawton dan bertahan selama 79 tahun lamanya sejak memperkuat Tiga Singa.

Selain itu, Kane juga berpeluang untuk melampaui jumlah gol yang dicetak Lionel Messi pada debutnya di Piala Dunia bersama Timnas Argentina pada edisi 2010. Saat itu, Messi mampu mencetak enam gol, jumlah yang kini sudah dimiliki Kane sebelum bentrok dengan Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia tahun ini.

Torehan itu bahkan membuat Kane masih memimpin daftar topskorer di Piala Dunia 2018, disusul Romelu Lukaku (Belgia) dengan empat gol. Torehan itulah yang membuat bomber Tottenham Hotspur itu mulai sesumbar dan yakin bakal menyelesaikan tugasnya bersama Inggris di Piala Dunia 2018 dengan raihan sempurna, yakni membawa pulang trofi dan sepatu emas dari Rusia.

“Targetnya adalah memenangi turnamen. Jika kami juara dan saya meraih Sepatu Emas, itu akan sangat sempurna. Tentu, saya harus optimis dan saya yakin kami mampu melakukannya,” papar Kane seperti dikutip Mirror.

Kane berhasil menambah pundi-pundi golnya, usai menjebol gawang Kolombia pada babak 16 besar di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7) dinihari WIB.

Gol tersebut dicetak Kane dari titik putih pada menit 57, sebelum Kolombia bisa menyamakan kedudukan berkat gol Yerry Mina di masa injury time. Hasil 1-1 kemudian bertahan hingga babak peroanjangan waktu 2×15 menit yang membuat laga ditentukan lewat adu penalti. Beruntung, Kane dan kolega berhasil memenangi babak tos-tosan tersebut dengan skor 4-3 dan melenggang ke babak perempatfinal untuk menantang Swedia.

Menanggapi kesuksesan Kane bersama Tiga Singa, kapten Swedia, Andreas Granqvist ogah bernazar. Menurutnya, menjaga kekompakkan tim lebih penting dari sekadar menonjolkan prestasi pribadi, seperti yang dilakukan Kane.

“Kami tak cuma kolektif di belakang, tapi juga berani menyerang dan total dalam melakukan apa pun. Kami bisa menampilkan performa yang sama saat menghadapi Meksiko dan juga Swiss, tapi itu belum berarti apa-apa untuk kami. Jika seluruh individu berkualitas tak memiliki visi yang sama, mereka belum tentu bisa sukses,” tegas Granqvist seperti dikutip laman resmi FIFA. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru