Thursday, June 04, 2020
Home > Olahraga > Inggris Kerja Sama Dengan Psikiater Kondang

Inggris Kerja Sama Dengan Psikiater Kondang

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson mengungkapkan Selasa bahwa para pemainnya akan bekerja dengan psikiater olahraga kenamaan ketika mereka melakukan persiapan untuk Piala Dunia di Brazil.

Dr Steven Peters sebelumnya telah bekerja sangat dekat dengan para pemain di Liverpool, termasuk kapten Inggris Steven Gerrard, dan Hodgson meyakini bahwa ia akan memberikan bantuan penting.

“Ini bukan sekedar psikolog,” kata Hodgson pada konferensi pers, Selasa, “Ini adalah Dr Steve Peters, yang merupakan sosok yang sangat terkenal di bidang itu.” 

“Ia memiliki daftar riwayat hidup yang hebat saat bekerja pada beberapa cabang olahraga dan telah bekerja bersama dengan Liverpool dan (pelatih Liverpool) Brendan Rodgers, maka Steve mengenalnya dengan sangat baik.”

“Ini adalah sesuatu yang telah kami bicarakan beberapa kali namun kami menginginkan orang yang tepat. Untungnya Brendan mengizinkan saya berbicara dengan Steve dan ia menerima undangan kami, maka kami sangat gembira dengan hal itu.”

Hodgson juga mengonfirmasi bahwa pemain Liverpool Glen Johnson akan memainkan pertandingan timnas ke-50nya pada pertandingan persahabatan menjamu Denmark pada Rabu, setelah bek Tottenham Kyle Walker mengundurkan diri dari tim karena cedera pangkal paha.

“Itu sangat disayangkan, tentu saja,” kata Hodgson mengenai cedera Walker. “Ia tidak bermain selama dua atau tiga pertandingan terakhir, dan kami harap ia akan pulih, namun ia memerlukan setidaknya beberapa pekan sebelum ia bugar untuk bermain.”

“Ia bersama kami kemarin malam. Kami memiliki pertemuan “Brazil” untuk diletakkan dalam rencana-rencana masa depan kami.”

“Tidak ada banyak pemain bertahan, maka terdapat peluang bagus – jika Anda menegaskan apakah saya mengatakan Glen Johnson akan memainkan pertandingan timnas ke-50nya sebagai bek kanan – maka saya dapat berkata ya.”

Pertandingan Rabu di Stadion Wembley akan menjadi kesempatan terakhir Hodgson untuk mengevaluasi para pemainnya, sebelum ia mengumumkan anggota tim untuk Piala Dunia pada 13 Mei.

Terdapat rentang waktu tiga bulan sampai Inggris memulai perjuangan Piala Dunia mereka dengan menghadapi Italia di Manaus, namun Hodgson berkata bahwa, setelah timnya berkumpul pada Senin, benak mereka telah melayang ke Brazil.

“(Pertemuan) itu sangat terfokus ke Brazil dan hanya itulah saat untuk mengatakannya,” tuturnya. “Bagian dari pertemuan itu tentu saja, mengenai hal-hal logistik dalam rencana-rencana kami dan di mana kami akan tinggal dan berapa lama.”

“Tidak ada hal spektakuler mengenai apa yang saya katakan mengenai turnamen sebenarnya, namun saya pikir hal yang tepat adalah keluar dan menyiarkan hal-hal semacam itu.”

“Saya suka untuk berpikir bahwa terkadang di dunia sepak bola, Anda dapat melakukan beberapa hal senyaman di rumah Anda sendiri, di kamar ganti atau ruang pertemuan.”
“Anda dapat berbicara kepada para pemain dan meminta mereka tenang dan sejujurnya – seperti berbicara kepada anggota keluarga – apa yang ada dalam benak Anda tanpa mengetahui apa yang ada di surat kabar esok hari atau perusahaan TV telah menyiarkan kata-kata Anda.” (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru