Monday, November 11, 2019
Home > Berita > Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi Diberi Jersey Nomor 21

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi Diberi Jersey Nomor 21

Jokowi dapat Jersey no 21. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Sejumlah pemimpin negara ASEAN berpose dengan mengangkat jersey biru berlatarkan nomor punggung disertasi nama. Dari para pemimpin yang datang hanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mendapatkan nomor punggung berbeda.

Sebab tujuh pemimpin mendapatkan nomor punggung 9 dan dua lainnya mendapatkan nomor punggung 10. Sedangkan Jokowi mendapatkan nomor punggung 21.

Di balik nomor punggung yang berbeda itu, memang memiliki arti tersendiri. Yakni adanya keberhasilan Indonesia yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Momentum pemberian jersey itu bagian dari acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ASEAN dan FIFA yang dilaksanakan di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato’ Lim Jock Hoi dan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam pertemuan antar pimpinan negara itu terdapat empat kerja sama yang dilakukan antara ASEAN dengan FIFA.

“Pertama adalah promotion of sport integrity, yang kedua adalah sport for development, yang ketiga adalah FIFA football for school programme, dan yang keempat adalah professional capacity building,” ucap Retno. (L/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru