Thursday, September 19, 2019
Home > Olahraga > INDONESIA DAPAT TAWARAN BERLATIH DI SERBIA

INDONESIA DAPAT TAWARAN BERLATIH DI SERBIA

MIMBAR RAKYAT (Serbia) – Indonesia pantas merasa tersanjung karena mendapat tawaran untuk berlatih sepak bola di Serbia. 

Direktur pusat pelatihan sepak bola Nasional “House of Football Serbia,” Predrag Djalovic, menawarkan tim sepak bola Indonesia untuk datang berlatih negara mereka. 

Predrag Djalovic menyampaikan tawaran itu kepada  delegasi KONI Pusat yang  diketuai Ketua KONI Pusat Tono Suratman saat meninjau pusat pelatihan sepakbola nasional Serbia, yang terletak di Stara Pazova, Serbia, Kamis.

Dalam kunjungan ke pusat olah raga sepak bola Serbia, seperti disiarkan Antara, Jumat, ketua KONI didampingi Duta Besar RI untuk Serbia Semuel Samson dan Wakil Ketua Umum bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Hukum KONI Immanuel Inkiriwang serta Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olah Raga Pendidikan dan Penataran Suwarno Siparsono.

Dubes Semuel Samson mengakui pusat olahraga sepakbola nasional yang dikelola secara profesional di Serbia itu sungguh luar biasa dan mendapat dukungan dari UEFA dan FIFA.

Dengan dilakukannya penandatangan kerja sama antara KONI Pusat dan Asosiasi Olahraga Serbia (SAS), maka dua negara  memasuki era baru dari hubungan kerja sama khususnya dalam pembinaan olah raga kedua negara.

Ketua KONI Pusat Tono Suratman menyampaikan penghargaannya dan mendapat kesempatan bisa berkunjung ke pusat olah raga sepak bola Serbia.

Selain digunakan untuk latihan sepak bola, kawasan itu dapat dimanfaatkan  atlet cabang lainnya seperti bola tangan, voli dan basket. “Salut dengan kerja keras mereka dan ini menjadi contoh bagi Indonesia,” ujarnya.

Pusat pelatihan sepak bola Serbia saat ini juga sedang menerima tim bola tangan dari Angola yang melakukan pelatihan dalam rangka persiapan untuk Kejuaraan Bola Tangan Dunia di Serbia yang akan berlangsung pada bulan Desember tahun ini.

KONI pusat juga mengadakan peninjauan berbagai fasilitas yang dimiliki oleh pusat sepak bola nasional Serbia yang luasnya mencapai 12 hektare dan dikembangkan menjadi 29 hektare dilengkapi dengan pembangunan dua komplek latihan  cabang lainnya seperti bulutangkis dan bolatangan.

Direktur  Pusat Olah Raga Serbia Predrag Djalovic menyebutkan kunjungan pengurus KONI ini merupakan tim tertinggi di bidang olahraga yang pernah berkunjung ke kompleks pusat olah raga sepak bola Serbia.

Pusat olahraga Serbia memiliki lapangan sepak bola yang mendapat bantuan dari Michel Platini, bukan hanya untuk cabang sepak bola tetapi juga cabang olahraga seperti tenis, bola tangan dan basket. (Loe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru