Monday, August 19, 2019
Home > Berita > “Indonesia Best Practices Laundry Awards 2019”  di Kemayoran Jakarta

“Indonesia Best Practices Laundry Awards 2019”  di Kemayoran Jakarta

Suasana pameran ekspo loundry di Kemayoran Jakarta.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – “Indonesia Best Practices Laundry Awards 2019” diadakan untuk kedua kalinya di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, merupakan penghargaan tertinggi untuk bisnis laundry terbaik di Indonesia.

Ajang ini merupakan bagian dari perhelatan award internasional, Global Best Practices Awards 2020 atau GBPA 2020 yang diselenggarakan oleh CINET di Frankfurt, Jerman, Juni 2020.

CINET (International Committee of Textile Care) adalah payung dari asosiasi maupun perhimpunan organisasi laundry sedunia, yang memiliki anggota dari ratusan negara termasuk dari Indonesia melalui Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI) yang untuk keduakalinya mengadakan Indonesia IBPLA.

Ketua Umum sekaligus sebagai ketua panitia, Apik Primadya, menjelaskan, selain IBPLA untuk kategori nasional, tahun ini juga spesial karena sekaligus dihelatnya penghargaan tertinggi usaha laundry negara Asia Tenggara dalam Southeast Asia Best Practices Awards (SEA-BPA 2019).

Ia mengatakan, acara itu diikuti 72 peserta dari seluruh daerah di Indonesia dan kawasan negara Asia Tenggara dan seleksi akhir ditetapkan 10 nominator IBLA yang melakukan presentasi di depan dewan juri pada 11 Juli dan 9 nominator dari kategori SEA-BPA 12 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dewan Juri terdiri dari Peter Wennekes dari President & CEO of CINET, Maria Eva dari Sekjen ASLI, Herry Basuki sebagai praktisi laundry dan HIPLI, Zhu Lijun dari China Laundry Association & perwakilan CINET Asia, dan Elvirina dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI.

Pemenang Indonesia Best Practices Laundry Awards 2019 adalah, juara pertama – Netto Laundromat – Jakarta, disusul Istana Laundry – Samarinda, Kalimantan Timur dan Setrika Areng Laundry  dari Bogor, Jawa Barat.

Untuk kategori sustainability adalah Istana Laundry dari Samarinda Kalimantan Timur dan kategori Innovation dari Kumala Laundry, Banjarmasin Kalimantan Barat.

Untuk kategori CSR pemenangnya JM Laundry dari Padang Sumatera Barat dan dari Southeast Asia Best Practices Awards 2019 juara pertama Jeeves, Indonesia, disusul Vivaglo (Indonesia), Drop & Wash (Malaysia) dan kategori sustainability – Vivaglo dari Indonesia dan kategori Innovation Box24 dari Thailand

Netto Laundromat dan Jeeves sebagai pemenang Overall Category mendapatkan tiket PP ke Frankfurt, Jerman, termasuk akomodasi selama dua hari dan uang saku Rp 10 juta.

Juara kedua dari Istana Laundry mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 5.000.000 dan juara ketiga dari Setrika Areng mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3.000.000.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru