Monday, December 16, 2019
Home > Berita > Indonesia Bagi Pengalaman Dalam Forum Pendidikan Standarisasi Qatar

Indonesia Bagi Pengalaman Dalam Forum Pendidikan Standarisasi Qatar

Dubes RI Doha Deddy Saiful Hadi dan pembicara dari Indonesia foto bersama dengan tuan rumah penyelenggara forum pendidikan standarisasi di Doha. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Doha) – Para peserta forum standarisasi pendidikan di Doha, Qatar, amat terkesan dengan Indonesia yang memiliki keunggulan di bidang ini. 

Deputi Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN), Dewi Odjar Ratna Komala, menjadi salah satu pembicara dalam forum 8-9 Desember 2015 yang diadakan di Katara Cultgural Centre, Doha.

Dewi Odjar menjelaskan bagaimana BSN dapat berkiprah optimal dalam memberikan edukasi mengenai standarisasi di universitas dan berbagai lembaga di Indonesia.

“Sebagai negara kepulauan dengan masyarakat yang sangat majemuk tidaklah mudah untuk melakukan pendidikan tentang standarisasi ini.  Pendidikan standarisasi adalah sesuatu yang perlu ditanamkan kepada generasi muda, sehingga dapat bersaing secara sehat di era global,” katanya.

“GCC Forum for Standardization Education” itu diselenggarakan oleh GCC Standardization Organization (GSO) bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Qatar dan Kementerian Pendidikan Qatar.

Staf Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Doha, Armunando, dalam keterangan kepada Mimbar-Rakyat.com, Jumat, mengatakan, acara yang dibuka Menteri Pendidikan Qatar H.E. Dr. Mohammed Al-Hammadi itu diikuti 80 peserta dari Negara Teluk, menghadirkan 11 pembicara, yang terdiri dari pakar dan praktisi dari kementerian, institut dan universitas dari berbagai negara.

Dubes RI di Doha usai mengikuti acara forum pendidikan standarisasi.
Dubes RI di Doha usai mengikuti acara forum pendidikan standarisasi.

Dubes RI Doha, Deddy Saiful Hadi, yang juga berbicara di ajang forum pendidikan itu, memaparkan tentang pengalaman Indonesia yang memiliki banyak keunggulan dan pengalaman tentang pendidikan standarisasi.

“Indonesia siap mendukung GSO dalam berbagai forum dan pelatihan serupa. Indonesia dan GSO telah memiliki MOU di bidang kerja sama standarisasi dengan tujuan utama untuk meningkatkan kerja sama ekonomi antara Indonsia dan Negara Teluk,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru