Thursday, February 20, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Immobile Amankan Dortmund Atas Stuttgart

Immobile Amankan Dortmund Atas Stuttgart

MIMBAR-RAKYAT.com (Berlin) – Borussia Dortmund bangkit dari tertinggal dua gol untuk meraih hasil imbang 2-2 dengan tamunya VfB Stuttgart pada Rabu (Kamis WB), ketika mereka meneruskan start tidak meyakinkan mereka di musim baru Liga Jerman.

Tim tamu, yang baru memecat direktur olahraga Fredi Bobic beberapa jam sebelumnya, terlihat akan mengamankan kemenangan pertamanya musim ini ketika Daniel Didavi mencetak dua gol pada awal babak kedua sehingga timnya unggul dua gol.

Namun gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-73 dan Ciro Immobile pada menit ke-86 membantu Dortmund menghindari kekalahan ketiga dari lima pertandingan.

“Kami menang 2-2,” kata pelatih Dortmund Juergen Klopp kepada para pewarta. “Saya dapat hidup dengan hasil itu namun tidak dengan cara kami melakukannya.”

“Pada akhirnya kami mampu membuatnya menjadi pertandingan yang layak dikenang. Para penggemar begitu hebat dan sangat bijak terhadap situasi cedera kami,” katanya.

Dortmund, yang kehilangan sejumlah pemain tengah pilihan pertama karena cedera, mengoleksi tujuh angka, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich, yang mengalahkan Paderborn dengan skor 4-0 pada Selasa. Stuttgart meninggalkan posisi juru kunci dan menduduki peringkat ke-17 untuk pertama kalinya pada musim ini.

Diganggu serangkaian masalah cedera pemain, Dortmund kurang tajam saat menyerang pada sebagian besar jalannya pertandingan, dan juga harus berterima kasih kepada kiper Stuttgart Sven Ulreich yang keliru mengantisipasi umpan silang yang menjadi awal gol penyama kedudukan mereka.

Tuan rumah mendapat peluang nyata pertamanya ketika Shinji Kagawa mencungkil bola yang kemudian membentur mistar gawang pada menit ke-33.

Dua gol Didavi

Bagaimanapun, Didavi (24) menghukum rapuhnya pertahanan Dortmund ketika ia berada dalam kondisi tidak terkawal di kotak penalti untuk mencetak gol saat babak kedua baru berlangsung tiga menit. 

Gelandang itu kemudian menggandakan keunggulan timnya, ketika bola hasil penyelamatan Marcel Sczhmelzer mendarat di penguasaan Timo Werner, yang kemudian menyodorkannya ke Didavi untuk dituntaskan menjadi gol.

Klopp, yang menjadi pelatih terlama yang melatih Dortund dengan 209 pertandingannya di Liga Jerman, melihat timnya makin bersemangat setelah gol kedua, dan Aubameyang memangkas defisit dengan lajunya yang menghasilkan gol pertama Dortmund.

Kapten Dortmund Mats Hummels masuk sebagai pemain pengganti untuk memainkan pertandingan debutnya di musim ini, namun Stuttgart kembali menjadi kubu yang begitu dekat dengan gol ketika Vedad Ibisevic melepaskan tembakan yang masih melambung di atas mistar saat kiper Roman Weidenfeller telah ditaklukkan.

Namun ketika Ulreich gagal mengantisipasi umpan silang Schmelzer, pemain Italia Immobile memanfaatkan peluang itu untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Bayer Leverkusen bangkit dari kekalahan 1-4 dari Vfl Wolfsburg pada pekan lalu untuk menang 1-0 atas Augsburg, dan naik ke peringkat kedua dengan koleksi sepuluh angka.

Meski terdapat interupsi selama delapan menit karena badai petir, Leverkusen mampu memenangi pertandingan pertamanya setelah menelan dua kekalahan di liga dan Liga Champions, melalui gol Son Heung Min pada babak pertama.

Hanover 96 bergabung dengan mereka setelah mengalahkan tim promosi Cologne, yang kemasukan gol pertamanya pada musim ini, dengan skor 1-0, sedangkan Hamburg SV mencatatkan pertandingan kelima tanpa torehan gol ketika mereka kalah 0-1 di markas Borussia Moenchengladbach untuk turun ke posisi juru kunci.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru