Sunday, November 17, 2019
Home > Berita > IMI Tradisi Santuni Anak Yatim

IMI Tradisi Santuni Anak Yatim

Ketua PP IMI Sadikin Aksa santuni anak yatim sembari buka puasa bersama. (arl)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) memiliki tradisi menyantuni anak yatim, seperti sudah dilakukan beberapa kali, termasuk pada saat acara buka bersama minggu ini.

Puluhan yatim berseragam hijau dari Mesjid Sunda Kelapa memenuhi salah satu ruangan di Hotel Ambhara Jaksel, ketika IMI melakuan buka bersama dengan para pengurus Pengprov IMI dari berbagai daerah di Indonesia, beserta media Ibukota.

“Kita harus ingat dengan anak-anak kecil yang sudah tidak memiliki ayah itu. Kita jangan sampai lupa menyantuni mereka,” kata Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa.

Anak-anak tersebut kelihatan gembira, wajahnya berseri, setelah usai salat Magrib, kemudian memilih penganan santap berbuka dengan tertib dan saling mengambil tempat sembari ada yang bercanda dengan sesama teman.

Dalam beberapa kesempatan, termasuk juga ketika meresmikan kantor baru IMI di kawasan SCBD Jenderal Sudirman, anak-anak yatim datang membacakan Surah Yasin dan berdoa besama para tamu.

Acara buka puasa bersama pengurus Pengprov IMI dan media itu, sekaligus sebagai momen mengevaluasi enam bulan kinerja PP IMI di bawah komando Sadikin Aksa, yang memimpin PP IMI selama 2015-1019.

Pengurus IMI Bersama para anak yatim.  (arl)
Pengurus IMI Bersama para anak yatim. (arl)

Dalam kesempatan itu, Sadikin Aksa menyatakan keinginannya agar anggota IMI terus bertambah di daerah-daerah. “Kami ingin selalu menjadi wadah utama yang memiliki integritas tinggi terhadap tumbuh kembangnya kegiatan otomotif di Tanah Air,” tutur mantan atlet reli mobil nasional itu.

Selain itu, kata Ikin, panggilan akrab Sadikin Aksa, IMI juga mengkampanyekan keselamatan jalan raya dan ikut mengembangkan sektor wisata di Indonesia.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru