Tuesday, February 25, 2020
Home > Berita > IMI Tetap Gelar Workshop Penyelenggaraan Event Kejurnas

IMI Tetap Gelar Workshop Penyelenggaraan Event Kejurnas

Ikatan Motor Indonesia (IM). (sportku.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Rencana PP Ikatan Motor Indonesia  (PP IMI) untuk menggelar workshop penyelenggaraan event Kejurnas tidak berubah, tetap akan diadakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Tidak ada perubahan apalagi pembatalan. Kita tetap jalan terus sesuai dengan yang sudah dijadwalkan,” kata Sekjen PP IMI Jeffrey JP dalam perbincangan dengan mimbar-rakyat.com minggu ini.

Ia menuturkan, workshop itu dipandang perlu dalam usaha meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan perlombaan otomotif nasional dan pelaksanaannya dilakukan di Jakarta, Surabaya dan Batam.

“Jadwal workshop untuk cabang olahraga mobil dan sepeda motor, diadakan sebagian di Jakarta pada 22-23 Oktober 2016. Untuk wilayah tengah dan Timur dilaksanakan di Surabaya 25-26 Oktober dan untuk wilayah Barat di Batam pada 29-30 Oktober. Kemudian workshop tahap kedua rencananya diadakan pada 2017,” kata Sekjen PP IMI, Jeffrey JP.

Jeffrey menjelaskan, peserta workshop yang juga akan mendapat sertifikasi adalah personal atas nama klub penyelenggara event kejuaraan nasional yang direkomendasi oleh Pengprov IMI, promotor nasional IMI dan media.

Sedangkan materi workshop dan ujian sertifikasi, tambah Jeffrey, meliputi administrasi dan koordinasi, event manajemen menyangkut tata kelola, promosi dan liputan media. Materi lain tentang regulasi dan safety.

“Para pembicara nanti berasal dari unsur motivator, promotor nasional, PP IMI, media serta unsur produk dan sponsor dari kalangan BUMN dan swasta,” ujar Jeffrey.

Setelah menjalani workshop dan ujian sertifikasi, maka bagi IMI provinsi, klub dan promotor nasional akan mendapat sertifikat A-B dan C yang akan dimumkan ada 7 November 2016.

Sertifikat kategori A dapat menyelenggarakan event nasional dan internasional, kategori B dapat melaksanakan event nasional dan kategori C dapat menyelenggarakan event provinsi atau klub.

IMI juga menjadwalkan melakukan finalisasi penjadwalan kalender event 2017, sesuai dengan hasil penentuan IMI provinsi, Pronas IMI serta berdasar evaluasi dan kebijakan, pada 28 November 2016.

PP IMI sudah membentuk kepanitiaan untuk melaksanakan workshop itu, dengan penanggung jawab Ketua PP IMI Sadikin Aksa, ketua panitia Ahmad Sahroni, dibantu beberapa wakil serta bidang-bidang, yang ditetapkan di Jakarta pada 10 Agustus 2016. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru