Monday, September 23, 2019
Home > Berita > IMI Sempurnakan Peraturan Olahraga Otomotif Untuk 2017

IMI Sempurnakan Peraturan Olahraga Otomotif Untuk 2017

Sekjen PP IMI Jeffrey JP

Sekjen PP IMI Jeffrey JP

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Dalam usaha meningkatkan kualitas, kuantitas, sekaligus membawa olahraga otomotif Tanah Air ke jenjang yang lebih baik, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai garda terdepan olahraga otomotif di Indonesia melakukan penyempurnaan peraturan perlombaan otomotif untuk digunakan pada 2017.

Langkah-langkah untuk melakukan pembaruan ini juga termasuk segala bentuk perubahan atau penambahan peraturan yang meliputi cabang olahraga roda empat dan roda dua meliputi lomba drag race, time rally, slalom, balap mobil, karting, balap motor, drag bike, motocross, serta grasstrack.

“Tidak hanya itu, selain agar segala macam kejuaraan atau perlombaan yang bakal diselenggarakan selama 2017 dapat berjalan dengan lancar, sukses, sekaligus terstruktur, maka IMI pun turut merancang kalender olahraga otomotif yang akan digunakan sepanjang 2017,” kata Sekjen PP IMI, Jefrrey JP.

Bersamaan dengan peraturan baru yang telah ditetapkan, katanya, IMI juga melakukan penyempurnaan terhadap Peraturan Nasional Olahraga Kendaraan Bermotor (PNOKB) yang di dalamnya termasuk segala hal penting yang terkait dengan pelaksanaan atau penyelenggaraan perlombaan, seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang hanya dapat diselenggarakan oleh PP IMI, Pengprov IMI, Anggota Asosiasi IMI, atau Klub-klub Anggota IMI.

“Dengan kata lain, yang dapat menggelar Kejurnas adalah mereka yang diberikan kewenangan langsung oleh IMI,” kata Jeffrey.

Terkait dengan pembaruan peraturan sekaligus rancangan kalender balap 2017 yang telah ditetapkan, tambah Jeffrey,  “Tentu saja kami ingin menjadikan olahraga otomotif Indonesia semakin baik.”

“Mka dari itu kami menyusun ulang peraturan perlombaan yang lebih bersifat sistematis, dimana untuk Rancangan Kalender Nasional dan Regulasi tahun 2017 kami terbitkan jauh lebih awal dari biasanya guna memberikan efek domino yang lebih baik kepada para atlet, tim, penyelenggara, media, sponsor dan pemerintah, dalam hal persiapan dan koordinasi,” kata mantan navigator reli mobil nasional itu.

Ia menambahkan, “Harapan kami adalah agar di tahun mendatang, segala macam bentuk perlombaan olahraga otomotif yang dihelat di seluruh penjuru Indonesia dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.”

Segala bentuk rancangan perubahan peraturan yang dikeluarkan IMI, akan disosialisasikan melalui program workshop yang dilakukan IMI dengan para penyelenggara event olahraga otomotif yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Program workshop tersebut merupakan salah satu langkah tepat untuk terus menjadikan olahraga otomotif di Indonesia semakin baik lagi, karena kualitas perlombaan tak hanya diukur dari prestasi para atlet yang turut ambil bagian, namun juga bagaimana kesiapan pihak penyelenggara dalam menggelar suatu kejuaraan, kata Jeffrey.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru