Saturday, October 21, 2017
Home > Berita > IMI optimalkan penggunaan live timing di olahraga otomotif

IMI optimalkan penggunaan live timing di olahraga otomotif

Pertemuan IMI diwakili Sekjen Jeffrey JP dengan MYLAPS Sports Timing System di The Kuta Beach Heritage Hotel, Bali pada 17-18 Juli, dalam rangka membicarakan penggunaan sistem live timing. (mimbar-rakyat.com)

 MIMBAR-RAKYAT.com (Denpasar) –  Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengadakan pertemuan dengan Scott Friderichs (General Manager Asia) serta Daniel van Breugel (Team Leader Product & Project Manager) selaku perwakilan dari MYLAPS Sports Timing System di Bali, Senin dan Selasa.

Mereka membicarakan penggunaan sistem live timing yang merupakan salah satu komponen penting dalam olahraga balap.

Pada pertemuan yang juga didukung Malaysian Representative Office tersebut, pihak IMI diwakilkan Sekjen PP IMI Jeffrey JP.

Ia mengatakan, program ini dilaksanakan di Indonesia mengingat banyak ajang lomba otomotif nasional yang menggunakan MYLAPS System untuk menjadi parameter hasil suatu perlombaan yang resmi dan sah.

“Penggunaan MYLAPYS System ini sejalan dengan program IMI yang akan mengoptimalkan potensi sekaligus mensosialisasikan ajang olahraga otomotif melalui sistem live timing di situs resmi IMI yang bertujuan untuk meningkatkan antusiasme dari para pelaku olahraga otomotif,” kata Jeffrey.

MYLAPS Sports Timing System, kata Jeffrey,   akan mendukung penuh program yang telah dirumuskan IMI terkait pengoptimalan sistem live timing.

“MYLAPS akan membantu dari beberapa aspek, seperti pengembangan IT dan faktor teknis sekaligus melakukan sosialisasi untuk penggunaan perangkat yang dibutuhkan dalam suatu ajang olahraga otomotif ataupun juga kegiatan wisata yang digagas oleh pemerintah daerah bersama IMI Provinsi di seluruh Indonesia,” kata Jeffrey.

Ia menyebutkan, dengan adanya dukungan MyLaps, diharapkan membuat informasi terkait berbagai aktivitas olahraga dan wisata IMI dapat diwujudkan secara bersama-sama.

Pihak MYLAPS akan akan kembali ke Indonesia untuk melakukan pembicaran lanjutan dalam pertemuan dan diskusi grup timing system di Jakarta pada awal Agustus 2017.

Mereka juga akan hadir dalam Rakernas IMI 2017 yang akan digelar di Palembang pada 15 – 17 Desember 2017, guna memberikan informasi dan penjelasan secara langsung kepada IMI Provinsi, asosiasi, serta para atlet mengenai manfaat serta fungsi dari perangkat MYLAPS.

Sekjen PP IMI Jeffrey JP bersama perwakilan peralatan Mylaps. (mimbar-rakyat.com)

Peralatan itu, kata Jeffrey, digunakan bukan hanya ntuk kepentingan olahraga otomotif, melainkan juga untuk kegiatan lain seperti fun bike, lomba lari, ataupun maraton.

Pertemuan antara IMI dengan MYLAPS Sports Timing System di Bali dihadiri beberapa pemilik timing system, promotor nasional di Indonesia, serta beberapa rekan-rekan yang berkecimpung dalam dunia olahraga otomotif dari kawasan Asia.

“IMI nanti juga akan melakukan kolaborasi bersama para pemilik timing system dan promotor nasional untuk meingkatkan sosialisasi ajang olahraga otomotif dengan menggunakan program live timing,” kata Jeffrey.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru