Thursday, December 12, 2019
Home > Berita > IMI Indonesia Night City Slalom di Solo Diikuti 192 Peserta

IMI Indonesia Night City Slalom di Solo Diikuti 192 Peserta

Para juara kejuaraan nasional Slalom Test di Solo (Ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Solo) – Kejuaraan nasional bertajuk Indonesia Night City Slalom 2016 (INCS) putaran ketiga sukses digelar di Sirkuit Stadion Manahan, Solo, dan laga yang digagas Genta Auto & Sport itu diikuti sebanyak 192 peserta dari berbagai daerah di Tanah Air.

Di kelas Kejuaraan Nasional Umum A, peslalom berprestasi asal DKI Jakarta, Demas Agil, keluar sebagai juara dengan total waktu 42.322 detik.

Di belakangnya menyusul Anggana OHP juga berasal dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 42.518 detik dan Bernard Yuwono asal Sulawesi Selatan dengan torehan waktu 42.714 detik. Valentino R yang merupakan juara pertama kelas Kejuaraan Nasional Umum A di putaran sebelumnya yang diadakan di Yogyakarta pada awal April lalu, kali bertengger di posisi sembilan.

Tak hanya berhasil menunjukkan prestasinya di kelas Kejuaraan Nasional Umum A, Demas juga mendulang sukses di kelas Kejuaraan Nasional Umum Modifikasi F. Demas menduduki peringkat pertama dengan catatan waktu 43.288 detik, diiikuti James Sanger asal DKI Jakarta di posisi kedua dengan raihan waktu 43.386 detik. Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh pesalalom asal Jawa Barat, Valentino dengan torehan waktu 43.890 detik.

Di kelas Kejuaraan Nasional Umum B, tiga peslalom asal Jawa Tengah sukses merajai podium. Mereka adalah Adrian Septianto yang sukses berada di posisi pertama dengan raihan waktu 33.754 detik. Kemudian mengikuti di belakang Dwi Cahyo dengan catatan waktu 33.866 detik dan Ricky Herdiana dengan torehan waktu 34.006 detik.

Ajang Indonesia Night City Slalom 2016 juga memperlombakan kelas Kejuaraan Nasional Team A. Di kategori ini, HTJRT Achilles Sengkuni berhasil menjadi yang terdepan dengan tiga starter andalannya, yaitu Valentino, Herdiko Setyaputra, dan Adrian Septianto.

Kejuaraan Slalom Test di Solo. (Ist)
Kejuaraan Slalom Test di Solo. (Ist)

Posisi kedua diduduki oleh NFT A dengan starternya Demas, James, serta A. Toto Michdar. Adapun tempat ketiga diduduki oleh Toyota Team Indonesia dengan ketiga starternya, yaitu Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Mico Mahaputra.

Di kelas Kejuaraan Nasional – Pemula, starter asal DKI Jakarta yang bernama Dedi Riyadi berhasil menjadi yang tercepat dengan total catatan waktu 1 menit 32.750 detik. Menyusul kemudian Auddy RG asal Jawa Timur dengan torehan waktu 1 menit 33.030 detik.

Urutan ketiga diraih oleh Satria Wiharyoga yang berasal dari Yogyakarta dengan total catatan waktu 1 menit 47.002 detik. Di putaran sebelumnya, Satria juga berhasil memasuki podium dengan finish di posisi kedua.

Di kategori Kejuaraan Kelas Wanita, Peslalom Alinka Hardianti kembali membuktikan kehebatannya sebagai salah satu peslalom wanita terbaik yang dimiliki Tanah Air. Ia berhasil keluar sebagai yang tercepat dan total catatan waktu terbaik yang berhasil diraih Alinka adalah 1 menit 32.456 detik.

Menyusul di belakangnya, peslalom wanita asal Jawa Timur, Yuanita, dengan torehan waktu lims detik lebih lambat dari Alinka, yaitu 1 menit 37.930 detik. Sementara AS Dewi asal Yogyakarta yang di putaran kedua berhasil menduduki posisi kedua di bawah Alinka, kali ini di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 42.858 detik.

Untuk selanjutnya Indonesia Night City Slalom 2016 putaran keempat akan dilangsungkan di Lampung pada 23 Juli 2016 mendatang.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru