Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > IMI Ikut Berperan Dalam Proses Pengujian Ban Sepeda Motor Maxxis

IMI Ikut Berperan Dalam Proses Pengujian Ban Sepeda Motor Maxxis

Para penguji ban Maxsis berfoto bersama. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi olahraga otomotif Tanah Air turut berperan aktif dalam proses pengujian ban sepeda motor Maxxis.

Kegiatan ini dilangsungkan pada 28 September hingga 31 Oktober 2016 dan proses pengujian menempuh jarak sepanjang 10.080 km dengan melalui rute beberapa daerah di Jawa Barat, seperti Karawang, Cikampek, Sadang, Subang, Cikamurang, Tomo, serta Rancakalong.

Hal ini dilakukan karena proses standarisasi, homologasi, serta sertifikasi merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab IMI sebagai organisasi otomotif independen untuk terus memberikan informasi sekaligus advokasi bagi para anggota serta masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Selain itu, tujuan lain diadakannya proses pengujian adalah untuk menjamin kenyamanan serta rasa aman para konsumen atau pengguna produk, barang, serta perangkat yang memiliki hubungan langsung dengan kegiatan olahraga bermotor agar mereka terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Proses pengujian terhadap ban sepeda motor Maxxis dipimpin langsung oleh Kabiro Pembinaan dan Pengembangan PP IMI, Ir. Donni B. Prihandana.

Para pengetest ban Maxxiss. (ist)
Para pengetest ban Maxxis. (ist)

Ia dibantu oleh supervisor, beberapa penguji, serta chief support seperti Agung Risnawan, Agus Suhardjo, Prayoga Nugraha, Yedi Supriadi, Andhika Ridwan Nahak, Ade Wijaya, Udin Saepdin, Lukman Rachmadoni, Hedi Hendrawan, serta Ajat Darajat. Mereka pun mampu membuat proses pengujian berjalan dengan sukses dan lancar.

IMI bakal mengumumkan hasil uji dan proses sertifikasi ban motor Maxxis dalam waktu dekat, tepatnya setelah proses analisa dan kajian di lapangan selesai dirumuskan.  (KB/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru