Thursday, March 21, 2019
Home > Berita > Ikatan Motor Indonesia Berniat Tingkatkan Kegiatan Wisata pada 2017

Ikatan Motor Indonesia Berniat Tingkatkan Kegiatan Wisata pada 2017

Sekjen PP IMI Jeffrey JP memberikan keterangan pada sesi workshop media di Rakernas IMI 2016 di Ciater, Rabu. (karyaku)

MIMBAR-RAKYAT.com (Subang) – Setelah menggelar acara IMI Awards 2016 yang cukup meriah Selasa malam,  Ikatan Motor Indonesia mengadakan kegiatan IMI Media Workshop dan team building di Sari Ater Hotel & Resort, Subang, Jawa Barat, Rabu.

Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP, turun langsung menjadi pembicara di hadapan awak media yang hadir dalam acara IMI Media Workshop.  

Ia menekankan bahwa tahun depan, IMI berencana untuk meningkatkan kegiatan wisata agar dapat berjalan selaras layaknya kegiatan olahraga otomotif yang sudah bertahun-tahun dilakukan oleh IMI.

 Langkah ini merupakan salah satu rencana strategis yang akan dilakukan guna membuat IMI semakin maju dan berkembang.

Jeffrey mengatakan, “IMI berniat untuk menjadikan intensitas kegiatan wisata otomotif sama seperti kegiatan olahraga otomotif. Misalnya saja seperti klub-klub motor yang melakukan kegiatan wisata otomotif semacam touring, mereka harus diberikan wadah yang tepat. Perjalanan mereka perlu diekspos, agar dapat menginspirasi orang-orang di luar negeri untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi  wisata.”

“Jadi, orang-orang Amerika, Eropa, atau Asia yang ingin melakukan touring di Indonesia menjadi paham dan mengetahui rute-rute yang akan mereka lalui. Apalagi saat ini sudah ada fasilitas Carnet de Passage (CDP) yang juga memudahkan orang asing untuk membawa kendaraannya ke Indonesia,” katanya.

Jeffrey juga menekankan, agar untuk mencapai tujuan ini, IMI akan lebih dulu membentuk Komisi Wisata.

“Di tahun depan, kami juga akan membentuk Komisi Wisata agar tujuan kami dalam memajukan kegiatan pariwisata dapat lebih terfokus,” tuturnya. Tak hanya membentuk Komisi Wisata, IMI juga akan membentuk Komisi Road Safety dan Komisi Social Responsibility.

 Hal penting lain yang juga disampaikan Jeffrey adalah mengenai rencana IMI untuk memaksimalkan informasi dan komunikasi berbasis teknologi dengan memperluas media networking.

 Lebih lanjut lagi, ketika berbicara mengenai keseluruhan dan keutuhan IMI, Jeffrey menekankan, “Untuk dapat melancarkan rencana-rencana ke depan, organisasi IMI harus bersikap transparan, tegas, serta berwibawa. Reward dan punishment harus dijalankan dan diterapkan, karena dengan mematuhi hal-hal ini, saya yakin IMI dapat menjadi jauh lebih baik.”

 Sementara itu, sebelum acara IMI Media Workshop dilaksanakan, para peserta yang didominasi oleh anggota IMI Provinsi juga mengikuti kegiatan team building. Dalam kesempatan ini, para peserta diajak untuk melakukan kegiatan serta permainan yang harus mengandalkan konsentrasi dan kebersamaan. Hal ini diperlukan untuk menciptakan tim yang satu dan solid.

 Pada Kamis (15/12), rangkaian kegiatan IMI di Sari Ater Hotel & Resort akan ditutup dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 yang akan membahas banyak hal mengenai kegiatan atau rencana penting yang bakal dilakukan di tahun 2017.  (arl)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru