Sunday, July 05, 2020
Home > Berita > Ibu dan Anak Meregang Nyawa, Terjebak Dalam Rumah Berlantai Dua Terbakar

Ibu dan Anak Meregang Nyawa, Terjebak Dalam Rumah Berlantai Dua Terbakar

Kebakaran (ilustrasi/ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Bandung) – Terjebak dalam rumah berlantai dua dan enam kamar kosan yang terbakar, di Jalan Cibarengkok, Sukajadi, Kota Bandung, Senin (14/11), seorang ibu, Ikah, 53, dan anak semata wayangnya Irfan Firmansyah, 18, meregang nyawa.

Kedua korban sempat berteriak minta tolong ketika api membungbung tinggi di rumahnya. Suhendi, 45, warga menjelaskan, kebakaran yang menimpa rumah dan enam kamar kos milik Ikah, awalnya warga sempat melihat percikap api yang muncul dari lantai dua.

Selang beberapa menit, api berkobar kemudian merembet ke enam kamar kosan milik korban. Warga sempat menyelamtkan 6 penghuni kamar saat api membesar.

Dengan alat seadanya warga mengambil air dan berusaha memdamkan api. “Tapi usaha kami gagal, karena amukan api lebih cepat dan dalam tempo 2 jam bangunan rumah itu gosong,“ ucapnya.

Saat api berkobar, warga berdengar suara teriakan minta tolong. Suara itu diduga dari korban Ikah, juragan kosan dan anaknya yang terjebak di dalam rumahnya.

“Kami sempat berupaya menolong korban. Tapi pintu utama rumah korban digembok sehingga susah dibuka,“ jelas Suhendi.

Ibu dan anak ini baru ditemukan saat petugas pemadam tiba di lokasi kejadian. Keduanya sudah gosong dan tergelatak di bagian belakang rumah. Ada kemungkinan korban berupaya
menyelamatkan diri lewat pintu belakang tapi gagal keburu dilalap api.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Renny Marthaliana mengungkapkan, hasil olah TKP, polisi menduga kuat api yang membakar rumah juragan kontrakan akibat korsleting listrik di lantai dua.

Malam itu listrik di wilayah Sikajadi sempat padam. Ketika menyala, mungkin terjadi korsleting. Jasad kedua korban dievakuasi ke RSHS Bandung. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru