Monday, September 23, 2019
Home > Berita > HUT Adhyaksa, Maruli H dan Iqbal Apresiasi Langkah Serta Kebijakan Jaksa Agung

HUT Adhyaksa, Maruli H dan Iqbal Apresiasi Langkah Serta Kebijakan Jaksa Agung

Jaksa Agung M. Prasetyo (dua dari kiri) berama istri saat akan memasuki lapangan upacara dan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-58 Adhyaksa, di Lapangan Kejagung. (ahi)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Maruli Hutagalung mengapresiasi langkah dan kebijakan Jaksa Agung M. Prasetyo, dalam penegakan hukum dan keadilan.

“Semua sudah berjalan dengan baik,” kata Maruli saat diminta pendapatnya terkait Peingatan Hari Bhakti Adhaksa ke-58, yang diperingati, di Lapangan Kejaksaan Agung, Senin (23/7).

Tentang masih adanya kekurangan, masih kata Maruli yang baru selesai menjabat Kajati Jatim,beberapa waktu lalu adalah wajar, sepanjang disikapi intuk memperbaiki lebih baik lagi.

“Jayalah Korps Adhyaksa,” seru Marul yang memutuskan untuk pensiun di usia 60 tahun dan tidak melanjutkan sisa dia tahun sebagai fingsional jaksa.

LEBIH BAIK
Pengamat Hukum Iqbal Daud Hutapea yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Pemerhati Korupsi (Mapikor) yang dihubungi terpisah, mengutarakan hal yang sama.

“Penegakan hukum dan keadilan audah cukup baik. Begitu juga penindakan terhadap oknum jaksa nakal,” paparnya.

Meski demikian, ke depan Iqbal berharap Kejaksaan akan lebih baik lagi dan menjadi tumpuan masyarakat untuk kenegalan hukum dan keadilan.

“Saya yakin Kejaksaan dapat menjawab semua tantangan dan bersikap lebih profesipnal. Selama ulang tahun Korps Kejaksaan,” harap Iqbal

TANGGALKAN

Jaksa Agung dalam sambutan pada acara yang dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja, lembaga penagak hukum lain, mengakui adanya kekuarangam, tapi dirinya terus berbemah dan memperbaiki diri

“Saya sudah berpesan kepada seluruh Jajaran Kejaksaan untuk meninggalkan cara, perilaku yang sudah tidak relevan dan momentum ini harus dijadikan upaya perbaikan guna menjawab aneka tantangan sekaranh dan masa depan,” kata Prasetyo.

Dia juga menyampaikan agar jajaran Adhyaksa terus meningkatkan integritas dalam penegakan hukum dengan lugas dan tegas. Lalu, posisikan diri untuk menjunjung tinggi lehormatan profesi

Serta mampu menjadi pengawal jalannya pemerintahan dan dapat dipercaya dalam pemenuhan harapan masyarakat. (ahi/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru