Saturday, February 29, 2020
Home > Berita > Hugh Hefner, Marylin Monroe dan Playboy

Hugh Hefner, Marylin Monroe dan Playboy

Ilustrasi. (ist)

MIMAR-RAKYAT.Com (Amerika) – Kepergian Hugh Hefner, pendiri Majalah Playboy untuk selamanya, meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan mantan modelnya. Sedangngkan bagi penggemar majalahnya, Hefner menjadi legenda.

Awal mula ide penerbitan Playboy didapatnya saat bekerja di sebuah penerbitan. Dengan menggadaikan perabotan dan meminjam dari keluarga dan teman, Hefner menerbitkan edisi perdana Playboy pada Desember 1953, dengan menampilkan foto bugil Marilyn Monroe.

Pada tahun yang sama, Hefner meluncurkan perusahaan media dan gaya hidup, Playboy Enterprises Inc dan dia berperan sebagai anggota dewan sampai akhir hayatnya.

Playboy kemudian dikenal karena artikelnya dan juga wanita-wanita cantik dan seksi yang menghiasi halamannya. Sejumlah penulis ternama digandeng Herner termasuk, Hunter S. Thompson, John Updike, Ian Fleming, Joseph Heller, Gabriel Garcia Marquez, Margaret Atwood, Jack Kerouac dan Kurt Vonnegut.

Berbicara tentang logo Kelinci yang dipakai pada Playboy, Hefner pernah mengungkapkan alasannya dalam sebuah wawancara pada tahun 1967.

“Kelinci di Amerika memiliki arti seksual. Dan saya memilihnya karena itu adalah hewan segar, pemalu, lincah, melompat–seksi,” ujarnya seperti dikutip People. Kelinci juga menjadi sebutan bagi para wanita yang bergabung dengan Playboy.

Hugh Hefner meninggal dunia di usia 91 tahun, di kediamannya Playboy Mansion, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (28/9) WIB atau Rabu waktu Amerika. Saat-saat terakhirnya, dia dikelilingi orang-orang yang dicintainya.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru