Tuesday, August 04, 2020
Home > Olahraga > Honda Cetak Gol Perdana di AC Milan

Honda Cetak Gol Perdana di AC Milan

MIMBAR-RAKYAT.com (Milan) – Gelandang internasional Jepang Keisuke Honda mencetak gol perdana untuk AC Milan dan Jose Callejon membukukan dua gol untuk Napoli ketika kedua raksasa Italia itu mengamankan tempat mereka di perempat final Piala Italia Rabu.

Gol Honda membantu Milan mengalahkan tim strata dua La Spezia 3-1, sedangkan dua gol Callejon membawa Napoli menang 2-1 atas Atalanta.

Klub Serie B Siena menaklukkan Catania 4-1 untuk mencapai delapan besar di kompetisi ini, di mana Lazio, AS Roma, Udinese, Fiorentina, dan Juventus telah terlebih dahulu memenangi pertandingan yang dimainkan sebelumnya.

Honda melakukan debutnya untuk Milan di Liga Italia pada pekan lalu, ketika ia tampil sebagai pemain pengganti dan nyaris mencetak gol saat klub itu kalah 3-4 dari Sassuolo, yang memicu pemecatan pelatih Massimiliano Allegri.

Pelatih sementara Mauro Tassotti menangani tim pada Rabu di San Siro, dan ia memberi kesempatan bagi Honda untuk tampil sejak awal meski pelatih baru, Clarence Seedorf, tiba tepat waktu untuk menyaksikan babak kedua pertandingan ini.

Pemain Brazil Robinho membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-28, kemudian penyerang Giampaolo Pazzini menggandakan keunggulan mereka tiga menit berselang.

Honda mencetak gol saat babak kedua bergulir dua menit untuk memastikan kemenangan timnya, sedangkan Nicola Ferrari mencetak gol hiburan bagi tim tamu menjelang pertandingan berakhir.

Napoli berada satu kelas di atas Atalanta meski terdapat kontroversi di San Paoli, ketika gol kedua Lorenzo Insigne terindikasi offside dan protes dari kubu Atalanta berujung pada pengusiran bek veteran Kolombia Mario Yepes.

Atalanta membuka gol pada menit ke-13 berkat sepakan Giuseppe De Luca yang menuntaskan serangan balik, namun skor dapat disamakan oleh Callejon semenit kemudian melalui sepakan voli dari sudut sempit memanfaatkan umpan silang Athony Reveillere.

Insigne, yang pada peluang sebelumnya melihat tendangan bebasnya membentur mistar gawang, membawa Napoli unggul pada menit ke-72 melalui situasi kontroversial.

Gonzalo Higuain berada dalam posisi “offside”,  namun operan yang diniatkan untuk diberikan kepada pemain Argentina itu membentur bek Atalanta Cristiano Del Grosso.

Para pemain bertahan Atalanta masih melihat hakim garis namun saat mereka melakukannya, bola mengarah ke jalur lari Insigne dan ia memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Kubu Atalanta memprotes dengan marah, di mana Yepes melewati batas dan membuat dirinya mendapat kartu merah.

Callejon melengkapi dua golnya tidak lama kemudian, setelah ia lolos dari perangkap offside untuk melanjutkan umpan Gokhan Inler dengan sepakan voli melewati Ciro Polito.

Napoli akan menjamu Lazio pada perempat final, Milan menjamu Udinese, Fiorentina melawat ke markas tim divisi kedua Siena, dan juara sekaligus pemuncak klasemen Liga Italia Juventus bertamu ke kandang tim peringkat kedua Roma. (Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru