Friday, February 28, 2020
Home > Berita > Hj Rohana, Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat Setelah Mandi, Wudhu dan Hendak Salat

Hj Rohana, Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat Setelah Mandi, Wudhu dan Hendak Salat

Almarhumah Hj Rohana, ibunda tercinta Ustadz Abdul Somad (UAS). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Riau) – Hj Rohana, ibunda tercinta Ustadz Abdul Somad (UAS) wafat pada Senin (18/3/2019) subuh kemarin di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru, Riau. Tetangga menyatakan amat kehilangan sosok almarhumah yang termasuk dituakan para tetangga.

“Almarhumah sosok yang baik dan ramah, begitu pun Ustadz yang juga ketua masjid sini,” ujar warga.

Terlebih lagi kepergian Almarhumah yang mendadak sangat mengejutkan warga karena selama ini diketahui almarhumah sehat-sehat saja.

“Kami cukup terkejut, beliau baru selesai mandi dan mengambil air wudhu hendak salat dan katanya sakit kepala. Dibawa ke rumah sakit tapi ternyata sudah pergi. Begitulah orang baik, perginya tenang,” ujar warga lainnya.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) juga membeberkan keinginan sang ibunda tercinta Hj Rohana sebelum meninggal dunia.

Ustadz kondang itu menuturkan bahwa sang ibunda menginginkan meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah.

Dalam akun Instagram pribadinya, UAS mencurahkan isi hatinya dengan membubuhkan tulisan berjudul Kita Pun Akan ke Sana Jua.

Dimakamkan di Silau Lama

Jenazah Hj Rohana Binti Nuruddin dimakamkan di tempat pemakamam umum Silau Lama di desa Silau Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/3/2019) malam.

Sebelum dimakamkan, jenazah terlebih dahulu disalatkan di Masjid Raya Arrahman, Silau Lama yang langsung dipimpin Ustadz Abdul Somad. Tampak juga Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto ikut mensalatkan dan mengantarkan mendiang hingga ke pemakaman.

Ustadz Abdul Somad sendiri mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu almarhumah dari Pekanbaru hingga sampai di rumah duka.

“Doakan kami tetap sabar,” kata Ustadz Abdul Somad sembari mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian.

Sebelumnya Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin menjemput UAS yang terbang dari Surabaya, Jawa Timur, di bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang.

Selanjutnya, UAS meneruskan perjalanan ke Desa Silau Laut, Kabupaten Asahan dengan menggunakan mobil, dikawal Ditlantas Polda Sumut.

Sebelumnya diwartakan bahwa Hj Rohana, ibunda Ustadz Abdul Somad, wafat Senin subuh (18/3/2019) di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru, Riau. Dia wafat di usia 71 tahun. (A/R/S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru