Tuesday, March 31, 2020
Home > Politik > Hatta Ungkapkan Sikap Politiknya

Hatta Ungkapkan Sikap Politiknya

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)Hatta Rajasa akhirnya menyampaikan sikap politiknya pasca KPU menetapkan Jokowi-JK menjadi pemenang Pilpres 2014. Hatta akan menempuh proses hukum di MK Dan berjanji akan mematuhi apa pun keputusan MK.

“Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, marilah kita bersatu. Perbedaan janganlah membuat kita terpecah,” kata Hatta lewat twitter, Jumat (25/7/2014).

Hatta membuka tweetnya dengan mengucapkan selamat mudik bagi warga yang sedang mempersiapkan berlebaran di kampung halaman. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan pendukung Prabowo-Hatta yang telah berpartisipasi dan mensukseskan Pilpres.

Berikut tweet lengkap Hatta Rajasa:

Selamat siang saudaraku, selamat berpuasa bagi umat muslim se-tanah air. Selamat mudik dan berlibur juga untuk kita semua….Salam dari saya untuk keluarga Anda semua.

Pada kesempatan ini izinkan saya Hatta Rajasa mengajak kita semua mengungkapkan rasa syukur ke hadirat Allah SWT atas terselenggaranya Pilpres 2014 dengan aman dan damai.

Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas partisipasinya dalam Pilpres 2014. Secara khusus saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Terima kasih pula kepada seluruh relawan, partai Koalisi Merah Putih yang telah bekerja keras dan ikhlas.

Apresiasi juga saya berikan kepada Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh pihak yang telah membuat Pilpres berlangsung aman dan damai. Saya percaya dan meyakini, sekeras apapun perbedaan dalam menyikapi hasil keputusan KPU haruslah dapat diselesaikan dalam suasana damai serta dalam koridor konstitusi dan peraturan perundangan yang ada.

Itu pulalah yang melandasi Koalisi Merah Putih untuk mengambil langkah konstitusional ke Mahkamah Konstitusi. Saya percaya dengan mengambil langkah hukum sebagai solusi dalam menyikapi setiap permasalahan maka ini akan menjadi pendidikan politik bagi bangsa ke depan. Kita percaya MK akan mengeluarkan keputusan yg didasarkan pada kebenaran dan keadilan. Dan kita haruslah menghormati keputusan tersebut.

Akhirnya saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, marilah kita bersatu. Perbedaan janganlah membuat kita terpecah. Kita adalah bangsa yang besar, mari kita menatap ke depan, membangun bangsa yang lebih mandiri, bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta disegani di dunia.

Kepada umat muslim yang akan merayakan Idul Fitri, saya ucapkan Selamat Berlebaran, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Allah SWT selalu meridhoi perjalanan bangsa kita. (Ais) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru