Tuesday, August 04, 2020
Home > Berita > Hasil Tes Swab, Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin Wafat Positif Covid-19

Hasil Tes Swab, Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin Wafat Positif Covid-19

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Juru bicara keluarga KH Hilmi Aminuddin, Nevi Hendri membenarkan pendiri sekaligus mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang wafat beberapa waktu lalu dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Atas terkonfirmasinya Hilmi, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat langsung melakukan pelacakan dan menggelar tes swab polymerase chain reaction (PCR). Total sementara ini ada 63 orang yang dites swab.

“Jadi memang benar dinyatakan positif hasil tes swab pihak Rumah Sakit Santosa. Lalu, mereka yang diduga punya kontak baik langsung maupun tidak langsung, langsung menjalani tes swab. Totalnya 63 orang, dari awalnya 41,” kata Nevi saat dihubungi, Jumat (3/7).

Nevi menerangkan, dari 63 orang yang menjalani tes swab, 23 di antaranya berasal dari keluarga mendiang. Sedangkan, 40 orang lainnya merupakan pegawai, sopir, dan sekuriti di lingkungan rumah keluarga almarhum.

“Jadi tadi yang langsung melakukan pengetesan dari gugus tugas dengan pelaksanaanya dari Dinas Kesehatan. Sambil menunggu hasil tes swab, sebenarnya dari kemarin juga mereka sudah isolasi mandiri,” ucapnya.

“Mereka kan keluarga besar di rumah masing-masing isolasi dengan protokol Covid-19, memakai masker dan sebagainya,” kata Nevi.

Pihak keluarga, menurut Nevi, sejauh ini belum tahu penularan Covid-19. Mereka menyerahkan kepada gugus tugas untuk melakukan pelacakan.

“Itu yang tidak bisa kita jawab secara definitif dan ini sudah takdir Allah saja. Kita keluarga sampai sekarang masih kaget. Makanya kita lihat hasil tes swab ini kita bisa tahu petanya,” ucapnya.

Nevi pun enggan berspekulasi terkait penularan virus ini. Ia berharap keluarga dapat lebih kuat menghadapi cobaan ini.

“Banyak interaksi almarhum dengan orang, jadi kita enggak bisa bilang tertular dari karyawan, sekuriti, tenaga kesehatan. Biarkanlah dalam hal ini Gugus Tugas atau Dinas Kesehatan Kabupaten menjalankan tugasnya mentracing,” katanya.

“Tugas kami keluarga mematuhi protokol yang diminta pemerintah supaya peta dari kasus ini jelas,” ujar Nevi.

Selain Hilmi Aminuddin, istri almarhum juga dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini, istri almarhum tengah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Santosa Kota Bandung.

“Betul, istri almarhum Hilmi Aminuddin juga positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan sedang diisolasi dan mendapatkan perawatan di RS Santosa Bandung,” ucap Sekretaris Dinkes Kabupaten Bandung Barat Nanang Ismantoro.

Diberitakan sebelumnya, Hilmi Aminuddin meninggal dunia pada Selasa (30/6). Hilmi meninggal dunia pada pukul 14.24 WIB di RS Santosa Bandung, Jawa Barat. (C/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru