Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Hari Ulang Tahun Jakarta 22 Juni Akan Dirayakan Sederhana Karena Bertepatan Bulan Puasa

Hari Ulang Tahun Jakarta 22 Juni Akan Dirayakan Sederhana Karena Bertepatan Bulan Puasa

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Perayaan sederhana menyambut hari jadi ke-490 Kota Jakarta karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. HUT yang diperingati setiap 22 Juni ini hanya akan menggelar apel di Lapangan Monumen Nasional sekitar pukul 07:30 pagi.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta, Mawardi mengatakan setelahnya, akan dilakukan paripurna istimewa di DPRD DKI Jakarta pada sore harinya.

“Memperingati hari ulang tahun kota Jakarta yang ke 490, akan diadakan di Silang Monas. Dan kita mengundang unsur legislatif, pemda tokoh masyarakat, karyawan Pemprov DKI Jakarta. Dilanjut ada rencana sidang paripurna di sore harinya,” ujarnya usai Rapat teknis persiapan di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (6/6).

Mawardi menjelaskan, setelah paripurna, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI akan memberi sambutan terkait HUT Jakarta. Mawardi menegaskan tidak ada kegiatan yang bersifat hiburan yang digelar Pemprov.

“Jadi namanya resepsi, semacam statemen dari pak plt gubernur. Sambutan Pak Plt Gubernur tentang ultah Jakarta 490. Nanti keinginan Pak Plt Gubernur digabung dengan setelah kegiatan paripurna sudah tidak ada acara lagi, diakhiri dengan buka puasa. Rencanya seperti itu,” jelas Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi menambahkan, tidak ada anggaran khusus yang dikeluarkan Pemprov DKI untuk menyambut HUT Jakarta tahun ini. Anggaran yang digunakan adalah anggaran yang diambil dari Biro KDH dan pihak DPRD.

“Anggaran memang di Biro KDH tidak dialokasikan khusus, karena itu kan sifatnya jamuan. Dan kita sudah jamuan gubernur. Jadi tidak ada istilah dikhususkan anggaran jamuan malam resepsi, tidak ada. Kalau di DPRD (paripurna) mungkin ada, karena ada sidang paripurna istimewa,” tutupnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru