Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Hari Pers Nasional, Bantu 300 Jamban Sehat, DKK Dapat Penghargaan Walikota Risma

Hari Pers Nasional, Bantu 300 Jamban Sehat, DKK Dapat Penghargaan Walikota Risma

Dahlan Iskan menerima penghargaan dari Walikota Surabya Risma. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Surabaya) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini memberi penghargaan kepada Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang menyalurkan bantuan pembangunan 300 jamban sehat untuk warga Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Jawa Timur.

Penghargaan itu diterima oleh Direktur DKK Rusdi dalam acara jamuan malam bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Rabu (6/2) malam.

Hadir dalam jamuan malam itu jajaran pengurus SPS dan para anggotanya yang sedang berkongres dalam dua hari terakhir ini di Surabaya.

Dahlan Iskan selaku Ketua Umum SPS dan Wakilnya, Rikard Bagun (Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas) juga hadir dalam acara ini.

Selain memberikan penghargaan kepada Direktur DKK, Tri Rismaharini juga memberikan penghargaan kepada Ketua Umum SPS Dahlan Iskan.

Sebelum memberikan penghargaan, Rusdi dan Tri Rismaharini menandatangani kesepakatan kerja sama dalam pembangunan jamban demi peningkatan kehidupan sosial dan kesehatan warga kota Surabaya.

Rusdi Amral dalam sambutannya mengatakan, bantuan jamban itu sebagai tanda cinta pembaca Harian Kompas pada warga Surabaya. Dana yang digunakan membangun jamban senilai Rp 1 miliar itu berasal dari sumbangan pembaca Kompas.

“Kami berterima kasih pada pembaca Kompas,” kata Rusdi. Secara resmi bantuan pembangunan jamban itu diberikan kepada warga hari Kamis (7/2) siang di Kelurahan Pakal.

Dalam kesempatan itu, Rismaharini, menyampaikan progres pembangunan Kota Surabaya dari berbagai bidang dan kawasan di depan para anggota dan pengurus SPS.

Ketua SPS Dahlan Iskan dalam sambutannya mengatakan, hasil pembangunan Surabaya luar biasa di tangan Rismaharini.

Dahlan melihat Rismaharini sebagai sosok yang menguasai makro dan mikro persoalan kota, bahkan menguasai detil-detil yang harus diisi dengan pembangunan sekaligus menarasikan dengan baik. (rel/dirham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru