Sunday, September 22, 2019
Home > Olahraga > Hamilton Dapat Penghargaan Dari BBC

Hamilton Dapat Penghargaan Dari BBC

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Juara dunia dua kali Lewis Hamilton, yang memenangi 11 perlombaan grands prix bersama Mercedes pada 2014, mendapat penghargaan (Sports Personality of the Year) dari BBC, Minggu. 

Penghargaan itu diberikan kepada pebalap Inggris yang dianggap paling bergengsi di dunia olahraga bermotor.

“Saya tidak dapat mengeluarkan komentar saya,” kata pebalap berusia 29 tahun itu setelah menerima penghargaan hasil pemilihan publik itu – termasuk dari kalangan petaruh padahal sebelumnya pemain golf Rory McIlroy merupakan atlet favorit mendapatkan penghargaan itu.

“Saya benar-benar tidak mengharapkan ini. Rory, Anda sebenarnya yang memiliki tahun menakjubkan,” katanya mengomentari kiprah McIlroy pada acara yang diadakan di Glasgow.

“Dalam sejuta tahun pun saya tida kakan pernah berpikir berdiri di sini untuk mendapatkan penghargaan besar ini,” kata Hamilton, yang berjalan ke pentas di atas karpet merah bersama anjing kecilnya, Roscoe.

McIlroy, yang memenangi dua turnamen besar (major) pada 2014 dan membantu Eropa mempertahankan Piala Ryder, menempati urutan kedua dalam pemilihan pemain terbaik itu, disusul juara 10.000m Eropa, Jo Pavey di urutan ketiga.

Hamilton merupakan pebalap kelima yang memenangi penghargaan itu dalam 61 tahun ini, sedangkan Damon Hill dan Nigel Mansell menang dua kali setelah Stirling Moss dan Jackie Stewart sebelum mereka.

Penghargaan kepada tim jatuh pada regu Piala Dunia Inggris yang memenangi rugby putri sedangkan kapten Piala Ryder juara Eropa Paul McGinley sebagai pelatih terbaik.

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo dapat penghargaan atlet asing terbaik.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru