Monday, December 16, 2019
Home > Kota > Haji Lulung Pakai Lamborghini, Ashraf Ali Pilih Bajaj

Haji Lulung Pakai Lamborghini, Ashraf Ali Pilih Bajaj

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta)  – Pelantikan 106  anggota legislatif (Caleg) DPRD terpilih DKI Pemilu 2014 berlangsung biasa saja .Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 ini dilantikdi gedung DPRD Jakarta, Senin (25/8/2014), siang. Yang agak berbeda, pelantikan anggota legislative tingkat daerah ini banyak terlihat prosedur keamanan yang lebnih ketat.Pasalnya hadir Gubernur DKI yang juga presiden terpilih, Joko Widodo.

Yang lebih berbeda lagi terlihat di halaman parker gedung DPRD yang menghadap ke Jln Kebon Sirih. Di luar gedung, warga masyarakat  terpaku menyaksikan banyaknya mobil mewah yang terparkir. Halaman gedung pun bak show room mobil mewah.

Sejumlah mobil mewah yang harganya miliaran rupiah seperti Lamborghini, Hummer, dan Mercy, Rubicon, Jaguar  terparkir di halaman gedung wakil rakyat ibu kota Jakarta tersebut.

Salah satu mobil yang sangat mencolok dan menyedot perhatian dan tontonan sejumlah warga, termasuk pegawai negeri Pemprov DKI Jakarta adalah Lamborghini berwarna hijau.

Mobil dengan nomor polisi B 1285 SHP itu adalah milik atau dikendarai oleh Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang biasa dipanggil Haji Lulung. Sosok yang dikenal sebagai Juragan tanah Abang ini  adalah anggota DPRD DKI 2009-2014 yang terpilih kembali untuk periode 2014-2019 dari Fraksi PPP.

Ditempat lain nangkring Jaguar Hitam yang dimiliki oleh M Sanusi, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra. Ada juga mobil mewah Rubicon yang dinaiki oleh keluarga H Lulung yang ikut hadir dalam upacara pelantikan ini. Mercy , Alphard dan jenis mobil mewah lain terlihat parker di sana.

Ada Bajaj

Lain Haji Lulung lain pula Ashraf Ali. Anggota DPRD DKI incumbent dari Partai Golkar ini datang  menggunakan bajaj Bahan Bakar Gas (BBG) menghadiri pelantikan. Menggunakan setelan jas berwarna hitam, Ashraf Ali didampingi oleh istrinya tiba dengan Bajaj BBG berwarna biru dengan nomor polisi B 2415 PA mereka tiba pada pukul 10.30 WIB. Dia terlihat tersenyum setelah keluar dari Bajaj BBG.

Anggota dari Fraksi Golkar itu menjelaskan mengapa memilih menggunakan moda transportasi massal dibandingkan mobil pribadi atau mobil dinas. Dia ingin mencontohkan kepada anggota dewan lainnya bagaimana bisa merakyat dan bisa menggunakan transportasi massal.

“Ya pengennya moda ini (bajaj) dijadikan pilihan juga buat warga DKI untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum,” kata Ashraf di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (25/8).

Non Subsidi

Wakil gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama, enteng saja menanggapi hadirnya pameran kemewahan di acara pelantkan wakil rakyat ini.

“Tapi dicek aja, bayar pajak penghasilannya berapa… Asal mobil=mbil itu nggak mengkonsumsi BBM bersubsidi saja.,” ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (25/8).

Mobil mewah yang dikendarai pejabat, pun anggota dewan, seringkali memunculkan kecurigaan keterlibatan dalam aktivitas korupsi. Terkait hal ini, Ahok menyesalkan tidak adanya proses pengujian terbalik atas harta para pejabat, pun anggota dewan.

“Kita enggak ada pembuktian terbalik sih. Ya beberapa juga kan memang kaya. Asal gak isi BBM bersubsidi aja lah,” imbuh Ahok. (Ais)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru