Wednesday, November 20, 2019
Home > Berita > Hadapi Penumpang Membludak, PT KCI Tambah Loket Portable di Stasiun

Hadapi Penumpang Membludak, PT KCI Tambah Loket Portable di Stasiun

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Menghadapi penumpang membludak di malam pergantian tahun, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah loket portabel di sejumlah stasiun.

“Penambahan tiga sampai lima loket portabel yang berpotensi padat pengguna jasa di sejumlah stasiun, seperti di Jakarta Kota, Kranji, Juanda, Manggarai, Gondangdi, Depok, Tanah Abang, Pasar Minggu, Bogor, Duri Jatinegara, Depok Baru dan lainnya,” ujar Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

Ditambahkan, tak hanya jumlah loket saja yang akan ditambah, personel keamanan dan pelayanan juga turut ditambah. Terlebih di stasiun-stasiun yang berpotensi padat penumpang pada saat malam pergantian tahun nanti.

Untuk petugas keamanan akan ditambah hingga 230 personel yang disebar di stasiun Jakarta Kota, Sawah Besar, Juanda Gondangdia, Manggarai, Tanah Abang, Parungpanjang, Bogor, Duri, Jatinegara, Ancol, Rangkasbitung dan Bekasi.

“230 personel keamanan ini terdiri dari petugas pengawalan KA petugas stasiun dibantu juga oleh marinir,” tambahnya.

Sementara itu, jumlah petugas loket juga ditambah. Sebab, loket-loket tambahan akan dibuka untuk menghindari adanya penumpukan antrean dalam pembelian tiket. Yang mana sebanyak 317 petugas loket akan dikerahkan dalam pergantian malam tahun 2018 ke 2019.

“Dan untuk mengurangi antrean saat keberangkatan biasanya penumpang musiman diarahkan membeli tiket THB (tiket harian berbayar) PP (pulang pergi). Jadi dia ga perlu lagi antre saat kembali ke tempat asalnya,” pungkas Wiwik.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 23 perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) ditambahkan guna melayani pengguna jasa KRL pada malam pergantian tahun.

Sebanyak 23 perjalanan KRL tambahan ini dibagi ke sejumlah relasi perjalanan, yakni sembilan perjalanan tambahan pada relasi Bogor/Depok – Kampung Bandan/Jakarta Kota, tujuh perjalanan tambahan pada relasi Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota, lima perjalanan tambahan pada relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang – Tanah Abang dan dua perjalanan tambahan pada Tangerang – Duri. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru