Wednesday, October 23, 2019
Home > Berita > Guru Dan PNS Disdik Garut Baru Terima Gaji

Guru Dan PNS Disdik Garut Baru Terima Gaji

Ka Disdik Garut, H. Mahmud. (Yat.R)

MIMBAR RAKYAT.com (Garut) – Setelah menunggu sekian lama, ahirnya para guru dan PNS Disdik Garut plong setelah menerima gaji.

Ini memang sejarah langka yang pernah dirasakan PNS Garut, dimana puluhan ribu PNS Garut terlambat menerima gaji lebih dari satu minggu.

Adanya keterlambatan pembayaran gaji tersebut beralasan, karena perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Artinya, setelah SOTK baru rampung dibentuk, banyak perubahan jabatan khususnya bagian keuangan, sehingga proses pencairan gaji sedikit terhambat,, tutur Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Namun Senin, (10/1) khususnya di jajaran Disdik Garut, gaji untuk para guru dan PNS lainya sudah mulai dibagikan di bendahara Disdik, sehingga semua guru dan PNS Disdik menerima gaji pertama di bulan pertama 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Garut, H. Mahmud membenarkan. gaji untuk semua guru dan PNS Disdik sudah dibagikan melalui bendahara Disdik.

Namun H. Mahmud tidak banyak berkomentar tentang keterlambatan pembayaran gaji tersebut, ia hanya berujar keterlbatan tersebut erat kaitanya dengan SOTK baru.

Beberapa guru mengatakan, mereka was was menunggu gaji turun, sebab hampir semua, para guru maupun PNS lainya ditunggu oleh kebutuhan sehari hari, apalagi yang berurusan dengang leasing.

Wawan, salah seorang PNS Disdik kecamatan Cusurupan, mengatakan lega dan plong setelah menerima gajinya.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru