Monday, December 16, 2019
Home > Nasional > Gunung Kelud Erupsi, 4 Orang Tewas

Gunung Kelud Erupsi, 4 Orang Tewas

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta): Empat orang tewas dalam bencana meletusnya Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, Jumat (14/2). Korban tewas terakhir, seperti dilaporkan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB), adalah Sanusi (80).

Sanusi merupakan warga Dusun Plumbang, Desa Pandansari, Kencamatan Ngantang, Malang. Almarhum meninggal akibat sesak nafas.  BNPB melalui rilis yang ditandatangani Humasnya, Sutopo P Nugroho, melaporakan terdapat 3 korban tewas di Malang.

Dua korban lainnya adalah Mbok Nya (60) yang meninggal karena sesak nafas akibat abu vulaknik, kemudian Sahiri (60) yang tewas akibat tertimpa tembok saat menunggu kendaraan evakuasi. Mbok Nya adalah warga Dusun Plumpang, Pandansari, Kecamatan Ngantang, Malang. Sedang Sahiri  warga Dusun Ngutut, Desa Pandasari, Nantang, Kabupaten Malang.    

Selain tiga korban tewas yang dilaporkan BNPB, akibat erupsi Gunung Kelud, di Blitar, Jawa Timur diperoleh kabar bahwa seorang warga di wilayah itu meninggal usai membersihkan rumahnya dari material pasir dan batu. Korban bernama Msirin (45) sempat panik ketika hendak mengungsi. Jasad korban langsungkan dikebumikan Jumat (14/2) di pemakanan  umum.***eank

 

Foto: Salah satu jalan di Yogya diselimuti kabut pasir Gunung Kelud. (liputan6.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru