Monday, December 16, 2019
Home > Berita > Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Didukung Jadi Capres atau Cawapres

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Didukung Jadi Capres atau Cawapres

Tuan Guru Bajang (TGB). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) didukung antivis untuk maju sebagai calon presiden (Capres) atau calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilu 2019.

Para aktivis yang tergabung dalam Aktivis Pro TGB mendeklarasikan dukungannya, Sabtu (12/5). Dengan harapan, agar TGB bisa diberikan kesempatan maju sebagai Capres atau Cawapres.

“Pertama kami meminta kepada partai politik mendengarkan aspirasi dan gelombang rakyat guna mencalonkan TGB menjadi Capres atau Cawapres 2019,” ujar Jamaluddin Hasbi, perwakilan pemuda Aceh di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat.

DIjelaskan, kalau aktivis yang terdiri dari eksponen pemuda lintas daerah, lintas agama, lintas organisasi dan lintas latar belakang profesi ini akan membentuk jaringan relawan di seluruh Indonesia. “Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Esa meridoi ikhtiar ini,” kata kepada wartawan.

Jamaluddin mengatakan, selama TGB menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki banyak prestasi. Di antaranya, invesment award dan gubernur paling visioner bidang tenaga kerja. Atas alasan tersebut, kata Jamaluddin, Aktivis Pro TGB ini yakin untuk mendeklarasikan TGB.

Sayangnya acara deklarasi ini tidak dihadiri TGB. Koordinator aktivis pro TGB dan Ketua KNPI NTB Hamdan Kasim menjelaskan, kalau memang tidak memberi tahu TGB soal deklarasi tersebut.

“Namanya Aktivis Pro TGB, ya buat apa. Beliau tidak perlu hadir, hadir ketika deklarasi akbar,” pungkas Hamdan. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru