Saturday, December 14, 2019
Home > Berita > Gubernur Maluku: HPN 2017 Akan Meriah dan Sukses

Gubernur Maluku: HPN 2017 Akan Meriah dan Sukses

Gubernur Maluku (ke-5 dari kiri) bersama tim Panpus HPN di depan kantor Gubernur Maluku. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Ambon) – Perhelatan akbar Hari Pers Nasional (HPN) 2017 akan digelar di Provinsi Maluku dan acara puncak akan dilaksanakan pada 9 Februari 2017 di Ambon, ibukota Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku, Said Assagaff menjamin, hari besar bagi wartawan se- Indonesia ini akan berlangsung meriah dan sukses.

Untuk memastikan hal itu, di bawah terik matahari senja, Said Assagaff meninjau langsung persiapan pelaksanaan HPN 2017 dengan bertemu langsung Panitia Pusat HPN 2017 yang tengah berada di Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa, (9/11).

” Hari Pers Nasional Februari tahun depan bisa menjadi barometer, kemeriahan dan kesuksesan penyelenggaraan event nasional di Maluku,” harap Assagaff.

Gubernur Assagaff yang mengenakan kemeja lengan pendek putih secara spontan keluar dari kantornya dan berjalan menemui delegasi Panitia Pusat HPN yang sedang mengadakan survey lapangan untuk penyelenggaraan HPN 2017 yang akan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi.

Gubernur Assagaf sebelumnya telah menginstruksikan para jajarannya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk turut membantu perhelatan akbar tahunan ini.

“Saya juga berencana akan mengadakan pertemuan pra-HPN, yakni pertemuan ketua cabang PWI se Indonesia di Ambon,” kata Assagaff.

Delegasi Panitia Pusat HPN 2017 yang juga pengurus PWI Pusat yang tengah melakukan survey di Ambon adalah Agus Yuli, Adhi Trisnanto, Gatot Eko Cahyono, Suyanto dan Karim Paputungan, yang didampingi langsung oleh Kabag Humas Pemerintah Provinsi Maluku Bobby Palapia dan Ketua Cabang PWI Maluku Frejon Toumahuw.

Maluku belakangan ini memang tengah gencar menyelenggarakan berbagai event nasional seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi).

Pada tahun depan, selain HPN 2017, Maluku juga akan menggelar event internasional seperti “Tour de Molucas”.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru