Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Gubernur Jatim Khofifah: Bakal Ada LRT di Jembatan Suramadu

Gubernur Jatim Khofifah: Bakal Ada LRT di Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Surabaya) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membeberkan, salah satu konsep pengembangan wilayah Surabaya Madura (Suramadu). Untuk mendukung konektivitas di wilayah tersebut, khususnya Madura, direncanakan ada fasilitas Light Rail Transit (LRT).

Khofifah mengatakan itu usai rapat koordinasi tentang Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) di kantor Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Jakarta.

Dikatakan, fasilitas transportasi itu bakal disiapkan dalam rancangan Indonesia Islamic Science Park.

Untuk nilai investasi yang dibutuhkan dalam pembangunan Indonesia Islamic Science Park dia belum bisa memperkirakan. Namun, pengembangan setidaknya dibagi dalam tiga tahap.

“Kita siapkan desainnya ada floating market (pasar terapung). Kita siapkan desainnya LRT. Memang kita butuh LRT, karena kalau 101 hektare (luas yang direncanakan), orang mau jalan butuh berapa hari di situ,” kata Khofifah, Kamis (25/).

Dia mengaku sudah banyak mendapatkan tawaran dari investor untuk bekerja sama dalam pembangunan Indonesia Islamic Science Park tersebut. Bahkan investor dari negara di Timur Tengah. (V/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru