Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > Gubernur Djarot Siap Mencopot 2 Pejabat DKI Ditahan di Rutan Salemba

Gubernur Djarot Siap Mencopot 2 Pejabat DKI Ditahan di Rutan Salemba

Gubernur Djarot. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan siap mencopot jabatan Fatahillah sebagai Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Karena pada Kamis (13/7), Fatahillah dijemput Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dari Gedung Balaikota, Jakarta.

Fatahillah diduga terlibat dalam kasus korupsi Penertiban Refungsionalisasi Sungai/Kali dan PHB di Wilayah Kota Administratif Jakarta Barat Tahun Anggaran 2013. Terkait status Fatahillah sebagai pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta, Djarot memberikan dua opsi.

“Untuk yang bersangkutan, Pilihannya cuma dua, dia mengundurkan diri atau kita berhentikan. Jelas itu ya,” tegas Djarot di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan mantan Walikota Jakarta Barat itu, Djarot menunjuk Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono bertugas sebagai pelaksana harian (Plh).

“Karena posisinya penting menyangkut percepatan persiapan pelaksanaan Asian Games, maka sementara ini kita akan minta Aspem, Pak Bambang untuk merangkap sebagai Plh,” kata Djarot.

Fatahillah saat ini telah ditahan di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Selain Fatahillah, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat juga menahan Sekretaris Kota Jakarta Barat, Asri Marzuki di Rutan Salemba atas kasus yang sama.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus dugaan korupsi pengelolaan dana swakelola pada Sudin PU Tata Air Jakarta Barat. Dalam kasus telah ditetapkan 13 tersangka. Modusnya memotong anggaran hingga 30 persen. Anggaran proyek bersumber pasa APBD DKI senilai Rp92,2 miliar.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru