Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Gubernur Anies Temui Wapres JK Bahas Transportasi Jakarta

Gubernur Anies Temui Wapres JK Bahas Transportasi Jakarta

Gubernur Anies Baswedan (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Gubernur DKI Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (25/1). Dalam pertemuan mereka membahas terkait masalah transportasi di Jakarta.

Tidak hanya itu rencananya mereka akan meninjau transportasi ibu kota pada Senin (28/1).

“Kita bicarakan umumnya terkait dengan transportasi. Jadi seputar masalah transportasi di sekitar ibukota kemudian rencana nanti hari Senin kita akan lakukan inspeksi di lapangan. Itu yang kita bicarakan tadi,” kata Anies usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jumat (25/1).

Dia menjelaskan nantinya akan ada perpindahan moda transportasi serta pengintegrasian antara rencana tata ruang dengan rencana transportasi. Nantinya, kata dia, akan melibatkan wilayah Depok dan Bogor.

“Tentu. Tentu. Tetapi intinya adalah integrasi antar moda dan integrasi antar kawasan,” kata Anies.

Dia menjelaskan nantinya sasaran dari integritas itu adalah jumlah penggunaan kendaraan umum akan meningkat. Semula porsinya 25 persen menggunakan kendaraan umum dan 75 persen gunakan kendaraan pribadi.

“Nah ini harus dibalik. Jadi tujuan apa menjadi hasilnya 75 persen kendaraan umum, 25 persen kendaraan pribadi. Untuk itu bisa terjadi kendaraan umum harus bisa menjangkau ke semua wilayah. Satu dengan lainnya terintegrasi,” kata Anies.

Kemudian kata Anies, integrasi tiketing juga akan dibahas. Sehingga kendaraan umum akan lebih mudah. “Satu tiket bisa ke semua tempat, menggunakan seluruh moda transportasi dari mana saja. Ke mana saja. nah itu yang menjadi tujuan akhir dari apa yang kita bicarakan,” kata Anies. (M/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru