Sunday, July 21, 2019
Home > Berita > Gubernur Anies Ingin Punya Perpustakaan Seperti di Kemendikbud

Gubernur Anies Ingin Punya Perpustakaan Seperti di Kemendikbud

Gubernur Anies di Kemendikbud. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta inginkan Pemprov punya perpustakaan seperti yang ada di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hal itu ia sampaikan usai menjadi pembicara pada panel utama di acara Sarasehan Nasional Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia 2018 di Plaza Kemendikbud, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3).

“Saya kepingin bikin segera, kalau perencanaannya sudah. Tapi kan kalau di pemerintahan itu harus ada anggaran ya. Insya Allah kami akan masukkan di APBD-P. Bahkan tim Pemprov sudah datang ke PAUD Kilometer 0 untuk lihat. karena kita ingin TPA (Tempat Penitipan Anak) di Pemprov seperti di sini.” ujarnya kepada para awak media.

Mengenai jumlah anggarannya, Anies belum bisa memastikan jumlahnya dan ia juga berharap agar tahun ini bisa segera dimasukkan ke APBD Perubahan DKI Jakarta tahun 2018.

Anies juga menceritakan bahwa renovasi perpustakaan di Kemendikbud ia lakukan saat masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dulu ketika saya bertugas di Kemdikbud, saya melakukan renovasi atas perpustakaan, salah satunya ya, dan juga di tempat penitipan anak dan PAUD untuk jadi contoh.” tandasnya.

Anies menambahkan penggunaan istilah Kilometer digunakan karena di gedung Kemendikbud ini lah tempat mengambil keputusan-keputusan penting.

“Di Kilometer 0 ini tempat pengambilang keputusan, kalau di tempat-tempat yang jauh bermasalah infrastrukturnya, kualitasnya, karena memang ada kendala jarak. Kalau di sini tidak bisa dimaafkan kalau bukan yg terbaik.” katanya pada wartawan.

Ketika ditanya mengenai rancangan TPA (Tempat Penitipan Anak), Anies berujar akan dirancang sesuai kebutuhan di masing-masing tempat.

“Kalau TPA itu tergantung tempat kerja. Tapi kami akan bikin contoh sehingga tempat-tempat kerja, fasilitas pemerintah punya fasilitas yg sama.” pungkasnya.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru