Friday, July 03, 2020
Home > Berita > Grup Astra Serahkan 1.611 Hewan Kurban

Grup Astra Serahkan 1.611 Hewan Kurban

Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi (kelima kiri), bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (ketiga kiri) didampingi Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security Astra International Pongki Pamungkas (kedua kiri), Dandim 05/02 Jakarta Utara Letkol Kav. Soleh (keenam kiri), Kepala Polres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono (keempat kiri) dan Camat Tanjung Priok Syamsul Huda (ketujuh kiri) pada acara Penyerahan Hewan Kurban Astra 2017 Kepada Masyarakat di Masjid Astra, Jakarta (29/8).. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – PT Astra International Tbk dan anak usahanya setiap tahun menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat yang berhak menerima di sekitar wilayah usahanya dan untuk Idul Adha tahun ini sudah ada 1.611 hewan kurban yang akan disembelih.

Hewan kurban itu terdiri atas 285 sapi dan 1.326 domba/kambing, terkumpul dari Grup Astra di seluruh Indonesia yang didonasikan di 22 provinsi. Total jumlah hewan kurban meningkat sekitar 19% dari tahun lalu yang mencapai 1.340 hewan kurban.

Jumlah ini diharapkan masih dapat terus bertambah hingga Hari Raya Idul Adha 1438 H pada 1 September 2017. Saat ini total hewan kurban mencapai lebih dari Rp8 miliar.

“Semangat berkurban ini menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi. Semoga kita semua dapat menjadi insan yang senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara saudara sebangsa,” ujar Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto.

Penyaluran hewan kurban di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya menjadi salah satu kegiatan rutin Yayasan Amaliah Astra (YAA) setiap tahun.

Yayasan ini merupakan salah satu dari sembilan yayasan yang ada di Grup Astra, bergerak dalam bidang sosial-keagamaan yang bertujuan agar karyawan muslim Astra menjadi muslim yang profesional dan bermanfaat bagimasyarakat di sekitarnya.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru