Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Granat Labuhanbatu jalin kerja sama dengan Kemenag

Granat Labuhanbatu jalin kerja sama dengan Kemenag

Ketua DPC Granat Labuhanbatu menandatangani MOU dengan Kemenag Labuhanbatu. (AL)

MIMBAR-RAKYAT.com (Labuhan Batu) – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC-Granat) Labuhanbatu menjalin kerja sama(MOU) dengan Kemenag Kabupaten Labuhan Batu, Senin(22/5).

Kegiatan penandatangan kerja sama itu bersamaan dengan dilaksanakannya peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah madrasah se-Kabupaten Labuhanbatu yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu.

Peringatan Isra’ Mi’raj itu dihadiri Kepala Kementerian Agama Labuhanbatu  Drs.Safiruddin Harahap, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, perwakilan dari Kodim 0209 Labuhanbatu,

Hadir juga Manajer PT.PLN Labuhanbatu Bapak Rizal, Ketua DPC Granat Labuhanbatu, Khairul Fahmi Lubis, S.Sos, MSP, dan pengurus DPC Granat Labuhanbatu antara lain Indra Rinaldi Tanjung, Suyadi (Teru), Boy Rinaldi, Leli Hasanah Lubis,  Winda Kartika Sitompul, Yeska Amelia Sagala, Eli Darmayanti Siregar, Nurhayati dan Satuan Tugas (Satgas)  DPC Granat Labuhanbatu (Torbit, Kholijah, Wulan, Selvi).

Dalam penandatanganan kerja sama tersebut pihak Kementerian Agama Labuhanabtu diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah  Darajat Siregar dan dari DPC Granat Labuhanbatu diwakili ketua DPC Granat Labuhanbatu Khairul Fahmi Lubis, S.Sos, MSP.

Poin Utama kerja sama tersebut yaitu mewujudkan madrasah bebas narkoba.

Untuk mewujudkan madrasah bebas narkoba dilakukan melalui penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya dan efek dari penggunaan narkoba, tes urin bagi siswa dan seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Labuhanabtu serta seluruh pengurus DPC Granat Labuhanbatu.

Menurut Ketua DPC GRANAT Labuhanbatu, tingkat peredaran narkoba di Kabupaten Labuhanabatu pada 2016 merupakan peringkat ketiga  dari seluruh Kabupaten / Kota Madya di Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk menyelamatkan generasi muda Labuhanbatu dari pengaruh bahaya narkoba, tentunya dibutuhkan kerja sama dengan seluruh pihak atau stake holder di Labuhanabatu untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Labuhanbatu.,” kata Fahmi Lubis.  (AL/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru