Tuesday, October 23, 2018
Home > Berita > Ginting ke final China Terbuka

Ginting ke final China Terbuka

Anthony ke final China Terbuka. (metrotvnews)

MIMBAR-RAKYAT.com (Changzhou, Cina) – Anthony Sinisuka Ginting dengan permainan mengesankan lolos ke final turnamen China Terbuka 2018 setelah menaklukkan pemain Taiwan Chou Tien Chen pada laga semifinal yang berlangsung di Changzhou, Jiangsu, China.

Pada laga Sabtu itu, Ginting, menahan Chou dalam pertarungan seru tiga set 12-21, 21-17, 21-15 selama 68 menit permainan turnamen tingkat Super 1000 itu.

Kemenangan itu sekaligus menjadi balasan Ginting atas pemain peringkat lima dunia itu dalam pertandingan nomor perorangan Asian Games 2018. Atlet Indonesia peringkat 13 dunia itu kalah dari Chou pada semifinal Asian Games pada laga tiga set 21-16, 21-23, dan 17-21.

“Saya tidak mau kejadian dalam Asian Games terulang lagi. Saya pelajari permainan kami di Asian Games.  Saya ingin mencoba lebih menikmati permainan dan bagaimana mengatur iramanya,” kata Ginting setelah menang pada laga perempat final, Jumat (21/9).

Seperti dilansir situs PBSI, hasil pertandingan turnamen yang berhadiah total satu juta dolar AS itu merupakan kemenangan keempat Ginting atas Chou dalam total enam pertemuan mereka sejak turnamen Taiwan Terbuka 2014.

Pada laga final yang akan berlangsung pada Minggu (23/9), Ginting akan menghadapi pemain dari Jepang, Kento Momota, yang di semi final menang atas wakil tuan rumah, Shi Yuqi.

Catatan pertemuan Ginting dengan Shi Yuqi adalah 0-3 sedangkan menghadapi Kento Momota, Ginting punya kedudukan 2-4 atas pemain peringkat dua dunia itu.

Ginting menjadi wakil Indonesia pada laga semifinal China Terubuka 2018 selain dua pasang atlet ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon tersingkir pada laga semi final setelah kalah dari pasangan tuan rumah Han Chengkai/Zhou Haodong.

Kevin dan Marcus kalah dalam laga tiga set 19-21, 21-11, 17-21 dari pasangan Han/Zhou selama 45 menit permainan.

Kedua pasangan pernah saling berhadapan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 dengan hasil kemenangan ganda Indonesia 18-21, 21-14, 21-18.

Kevin/Marcus sebagai pasangan unggulan pertama dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu telah mengalahkan sesama ganda putra Indonesia Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi pada laga perempat final 21-13, 21-12.

Kendati tersingkir pada turnamen China Terbuka, Kevin dan Marcus tidak kembali ke Tanah Air dengan tangan hampa karena telah merebut gelar Jepang Terbuka 2018.

Indonesia masih menyisakan satu wakil pada laga semifinal China Terbuka 2018, duet putri Greysia Polii / Apriani Rahayu yang akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru