Tuesday, July 07, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Gignac Menangkan Marseille 3-1 Atas Bordeaux 3-1

Gignac Menangkan Marseille 3-1 Atas Bordeaux 3-1

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Andre-Pierre Gignac mencetak gol melalui tandukan kepala pada menit ke-85 untuk membantu Marseille menang 3-1 atas Bordeaux, dan menjaga pasukan Marcelo Bielsa itu untuk tetap memuncaki klasemen Liga Prancis pada Minggu (Senin WIB).

Kemenangan ini membawa Marseille unggul satu angka atas Paris Saint Germain, sedangkan Bordeaux tetap menghuni peringkat keempat namun kini tertinggal tujuh angka.

Penyelesaian tajam Gignac ini merupakan gol ke-11nya musim ini dan membuat ia memuncaki daftar pencetak gol terbanyak bersama pemain Lyon Alexandre Lacazette.

Michy Batshuayi menutup kemenangan timnya dengan mencetak gol pada menit terakhir setelah Mario Lamina membatalkan gol pembuka Thomas Toure untuk Bordeaux.

Pertandingan ini berubah menjadi buruk bagi tuan rumah ketika bek Marseille Benjamin Mendy menjadi sosok yang bersalah, ketika pada menit ke-55 kesalahan besarnya memicu terjadinya gol bagi Bordeaux.

Bek 20 tahun itu berusaha menggiring bola sebagai upanya menghindari masalah sebelum memainkan bola dengan mengarah lurus ke kaki pemain Bordeaux Nicolas Maurice-Belay, yang berada dalam posisi sempurna untuk menyerang.

Mantan pemain sayap Monaco itu berlari menerobos pertahanan Marseille yang kalah jumlah pemain, sebelum menyodorkan bola melebar kepada Toure yang memiliki tugas mudah untuk meletakkan bola melewati Steve Mandanda.

Keunggulan itu hanya bertahan sebentar, di mana lima menit kemudian umpan silang Dimitri Payet dari sisi kanan disambut Lamina dan tandukannya tidak dapat diantisipasi kiper Bordeaux Cedric Carrasso.

Ini merupakan gol perdana bagi gelandang kelahiran Gabon berusia 21 tahun itu di Liga Prancis.

Kemudian tibalah momen ajaib bagi Gignac dan gol pertamanya dalam waktu tiga menit untuk mengunci kemenangan.

Pada awal pekan ini, Gignac mendapati dirinya berada dalam pusat kontroversi ketika terungkap bahwa transfernya dari Toulouse ke Marseille pada 2010 diperiksa sebagai tuduhan kasus kriminal.

Sekitar 15 ofisial klub, termasuk presiden Vincent Labrune dan dua mantan presiden, ditahan.

Sejumlah sumber yang dekat dengan penyelidikan mengatakan sejumlah anggota organisasi kriminal diduga mendapat komisi dari beberapa transfer besar, termasuk yang melibatkan Gignac dan pemain internasional Senegal Souleymane Diawara.

Pada pertandingan pembuka akhir pekan ini yang dimainkan pada Jumat, juara bertahan PSG menaklukkan Metz dengan skor 3-2, ketika bintang mereka Zlatan Ibrahimovic melakukan penampilan perdananya sejak menit awal dalam rentang waktu tiga bulan dan untuk sementara mengangkat tim ibukota itu untuk memuncaki klasemen liga untuk pertama kalinya pada musim ini.

Dua pemain Argentina Javier Pastore dan Ezequiel Lavezzi mencetak gol untuk kemenangan PSG serta gol bunuh diri Gatean Bussman untuk tim tamu, yang masih belum terkalahkan pada musim ini.

Namun mungkin berita yang lebih baik adalah kembalinya Ibrahimovic ke tim inti, di mana ia juga mampu tampil selama 90 menit penuh.

Dua penalti Modibo Maiga sempat membawa Metz menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, setelah mereka tertinggal 0-2 menjelang turun minum, namun mereka tidak mampu mempertahankannya.
Pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan lebih awal pada Minggu, tim peringkat kelima Nantes mempertahankan keunggulan satu angka mereka di klasemen atas Saint-Etienne ketika kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion La Beujoire di Brittany.

“The Canaries” memiliki peluang untuk mendapatkan tiga angka, khususnya dari bola-bola mati, namun kiper internasional Prancis Stephane Ruffier menggagalkan upaya-upaya dari Olivier Veigneau, Etay Shecter, dan Georges-Kevin Nkuodo untuk mempertahankan rekor “clean sheetnya.”
Di tempat lain, juara 2012 Montpellier unggul empat angka di atas zona degradasi berkat kemenangan 2-0 atas Toulouse di Stade de la Mosson.

Mantan gelandang Lyon dan Nice Anthony Mounier menjadi pemain yang paling cepat bereaksi untuk menyambar bola liar di kotak penalti pada menit ke-37, dan menaklukkan Ali Ahamada yang mengawal gawang tim tamu dan membawa Montpellier unggul 1-0.

Penyerang Senegal Souleymane Camara kemudian memastikan tiga angka untuk timnya saat pertandingan menyisakan waktu tiga menit melalui tembakan menyudut yang kembali gagal dibendung Ahamada.

Pada Sabtu, Lyon memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Prancis menjadi sepuluh pertandingan melalui hasil imbang 0-0 di markas Bastia, sedangkan Monaco gagal mendekati tim-tim papan atas ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh Caen.

Pada pertandingan-pertandingan lain malam itu, Lorient menepikan kekhawatiran degradasi mereka berkat kemenangan 1-0 atas sesama tim papan bawah Lens, Rennes memenangi “derby” Brittany mereka di markas Guingamp dengan skor 1-0, dan Nice bermain imbang 0-0 dengan Reims. (KB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru