Tuesday, June 02, 2020
Home > Berita > Gerombolan Monyet Turun Gunung Meresahkan Warga Jatimekar, Purwakarta

Gerombolan Monyet Turun Gunung Meresahkan Warga Jatimekar, Purwakarta

Monyet di Jatimekar, Purwakarta. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Purwakarta) – Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta mengunjungi perkampungan warganya di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, yang sepekan ini diresahkan serbuan gerombolan monyet yang turun gunung.

“Saya hanya ingin memastikan, benar tidaknya informasi warga terkait gangguan hewan primata itu,” kata Bupati Dedi di Jatimekar, Senin (5/12).

Indra, 32, warga menyebutkan, gerombolan monyet itu berasal dari hutan di kawasan perbukitan Kecamatan Jatiluhur dan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, mengganggu aktifitas warga.

Warga menduga aksi buas monyet-monyet itu akibat habisnya cadangan makanan di habitatnya.

“Monyetnya macam-macam, Pak, mulai dari yang kecil sampai yang besar. Kami sangat takut. Terlebih monyet itu menyerang perempuan. Antisipasinya, saya mendadak memasang teralis besi,” jelas Indra.

Bupati Dedi Mulyadi menawarkan sebuah gagasan untuk menjadikan Desa Jatimekar sebagai Kampung Monyet atau ‘Monkey Village’.

Kata Dedi, tujuan menjadikan Desa Jatimekar sebagai salah satu destinasi wisata di Purwakarta. Dedi menilai, penyebab turunnya monyet-monyet tersebut akibat terjadinya alihfungsi tempat. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru