Sunday, September 23, 2018
Home > Berita > Gerindara dan PKS Dirikan Rumah Bersama, Sandi Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Gerindara dan PKS Dirikan Rumah Bersama, Sandi Ketua Tim Pemenangan Pilpres

Rumah Bersama Gerindra-PKS. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Rumah Bersama Grindra dan PKS didirikan sebagai wujud koalisi kedua partai itu menghadapi Pilpres 2019.

Rumah Bersama Gerindra-PKS terletak di gedung The Kemuning, Jalan Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng.

Peresmian ditandai pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Sandiaga Uno, Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra.

“Ingat ya teman-teman wartawan, kapasitas saya di sini bukan sebagai Wagub DKI Jakarta, makanya saya pakai kemeja putih yang banyak kantongnya,” ujar Sandi di lokasi, Jumat (27/4) malam.

“Saya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra sekaligus Ketua Tim Pemenangan Pilpres,” tambahnya pada acara yang dihadiri Ketum DPP Gerindra Prabowo, Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim, Chandra Tirta, Waketum PAN Hanafi Rais, dan perwakilan dari PBB.

“Keberadaan Rumah Bersama ini akan menjadi tempat kumpul lintas partai untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam upaya memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden masa depan,” ujar Sandi usai memotong nasi tumpeng dan diberikan kepada sejumlah pimpinan partai yang hadir di lokasi tersebut.

“Saat ini belum ada deklarasi resmi dari lintas partai ini. Namun perlu ditegaskan bahwa Pak Prabowo sudah mendapat mandat dari Gerindra untuk maju Pilpres 2019,” tandasnya.

Hanafi Rais menambahkan, meski pihaknya belum resmi mendukung siapa, namun arahnya sudah semakin jelas. “Karena di sini sudah ada calon presiden yang pantas didukung,” kata putra Amin Rais sambil menunjuk ke arah Prabowo yang duduk di sampingnya.

Wasekjen PKS Abdul Hakim juga menyatakan serupa. “Apalagi dari dulu PKS punya hubungan mesra dengan Gerindra, maka kami tak ragu lagi untuk mendukungnya,” tambahnya.

Prabowo mengaku senang bahwa pimpinan parpol yang hadir sebagian merupakan generasi muda. “Yang punya inisiatif mendirikan Rumah Bersama bukan saya, tapi ide mereka yang kebanyakan merupakan anak-anak muda. Saya pun sebenarnya sedang sakit gigi, tapi ‘dipaksa’ anak-anak muda untuk datang di sini, sehingga jadwal cabut gigi terpaksa diundur,” ujar Prabowo.
Menurutnya, dia siap berjuang untuk memimpin negara ini menjadi lebih baik dan menyiapkan anak muda sebagai generasi penerus bangsa. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru