Tuesday, April 07, 2020
Home > Berita > Gelombang Tinggi, Gubernur Anies Batal ke Kepulauan Seribu

Gelombang Tinggi, Gubernur Anies Batal ke Kepulauan Seribu

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Gelombang tinggi, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta batal hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerjasama Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sedianya Anies hadir pukul 08:00 wib di Kantor Bupati Kepulauan Seribu untuk membuka musrenbang.

Anies batal menyeberang ke pulau karena kondisi alam yang tidak bersahabat. Otoritas Pelabuhan Marina, Ancol mengkonfirmasi ketinggian gelombang laut mencapai 2 meter. Kondisi ini dinilai membahayakan kapal rombongan Anies dan pejabat tinggi Pemprov DKI Jakarta lainnya.

“Otoritas Pelabuhan Marina yang menginformasikan bahwa ketinggian gelombang mencapai 2 meter dengan angin berkecepatan 20 not arah barat daya. Hal Ini mengakibatkan pelayaran ke Kepulauan Seribu dan sebaliknya tidak bisa dilaksanakan,” kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Wijatmoko kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (21/3).

Sigit menuturkan Anies sebenarnya sudah dalam perjalanan menuju Marina, Ancol. Demi keselamatan perjalanan Anies dan rombongan akhirnya di arahkan kembali ke Kantor Gubernur di Balaikota Jakarta. Sigit mengatakan meski batal dihadiri gubernur, musrenbang tetap dilaksanakan.

“Pak Gubernur tadi on the way ke sini, tapi kami secara tim menyarankan ke beliau karena otoritas pelabuhan tidak memberikan izin, maka kami menyarankan beliau kembali ke kantor. Kegiatan di pulau tetap dilaksanakan pejabat kabupaten. Tetap dilangsungkan oleh pejabat kabupaten dan rombongan kembali,” pungkas Sigit. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru