Saturday, December 07, 2019
Home > Nasional > Geger Jam Mewah Panglima TNI Moeldoko

Geger Jam Mewah Panglima TNI Moeldoko

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta )Panglima TNI Jenderal Moeldoko memamerkan jam tangan Richard Mille seri RM 011 Felippe Massa yang melingkar di tangannya. Dia kemudian mencopot jam tangan itu dan menunjukkannya kepada wartawan. Tiba-tiba ia mebanting jam tangan itu ke lantai.

Itu dilakukan di Hotel Borobudur Jakarta 23/4/2014 Jam tangan tidak rusak dan tidak tergores sedikitpun. Tapi ini harganya Cuma Rp 5 juta, kata Panglima.

Jam tangan  yang dikenakannya itu yang disinggung media Singapura berharga Rp 1 miliar lebih. Namun Moeldoko menegaskan, jam yang dia punya berharga Rp 5 juta.

“Sebuah jam yang dijual di pasaran bisa Rp 1 miliar lebih, tapi saya beli hanya Rp 5 juta,” jelas Moeldoko sambil menunjukkan arlojinya kepada wartawan, usai menghadiri acara di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Moeldoko diulas soal gaya hidupnya oleh media Singapura, The Millenary. Situs gaya hidup itu melihat jam tangan Moeldoko RM 011 yang disebut berharga mahal. Millenary melihat arloji itu lewat foto Moeldoko yang dijepret oleh fotografer The Straits Times.

Moeldoko menjelaskan, jam tangan itu dia beli karena berharga murah. Padahal harga aslinya sangat mahal. Kata Moeldoko, ada inovasi dalam jam tangan itu palsu itu sehingga bisa menyamai seperti asli. Konon kabarnya jam tangan tersebut langka dan sangat mahal dengan harga di atas Rp 1 miliar.

Sangat Terbatas

Mulanya ulasan mengenai jam yang melekat di tangan kiri jenderal bintang empat itu sudah muncul sejak 16 April 2014 di situs www.themillenary.com. Situs sering membahas apapun terkait jam tangan.

Situs web www.themillenary.com menduga jam tangan yang dipakai Jenderal Moeldoko tipe Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph “Black Kite”.

Jam tangan tersebut adalah model terbaru dari tipe sejenis Felipe Massa Flyback Chronograph “Red Kite” yang keluar tahun 2011.

Casingnya berbahan logam titanium berwarna hitam. Titanium terkenal sebagai logam yang sangat kuat dan tahan panas sehingga menjadi pelapis pesawat luar angkasa.

Desain raptor pada jam tangan tersebut dengan bagian dalam yang transparan membuatnya terlihat kental dengan kesan militer dan sporty khas jam-jam besutan produsen Richard Mille.

Selain fungsi chronograph yang bisa mengukur interval waktu hingga sepersekian detik layaknya stopwatch, jam ini juga dilengkapi fitur kalender.

Yang membuatnya istimewa adalah karena jam tangan ini hanya diproduksi sangat terbatas. Untuk pasar Amerika Utara dan Amerika Selatan hanya dibuat 30 unit. Varian lainnya untuk pasar Asia hanya diproduksi 45 unit. Entah tipe mana yang dimiliki Moeldoko.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayor Jenderal Fuad Basya mengatakan jam tangan milik Panglima bermerek Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback adalah palsu.

“Jam tangan itu buatan Tiongkok, orang bilang jam ‘KW’,” kata Fuad saat dihubungi , Rabu, 23 April 2014. Bahkan Panglima Moeldoko disebut gemar mengkoleksi jam tangan ‘KW’ alias palsu bikinan Tiongkok. (AL)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru