Monday, September 23, 2019
Home > Internasional > Gawat, 5 Pemain Liga Sepakbola Eropa Bergabung ke ISIS

Gawat, 5 Pemain Liga Sepakbola Eropa Bergabung ke ISIS

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Lima pemain sepak bola Eropa terlacak bergabung dalam gerakan kelompok radikal ISIS. Situs Daily Mail mengutip laporan Sunday Times yang mengungkapkan hal ini sehingga menjadi pemberitaan yang mengejutkan.

Salah satu pemain tersebt adalah juniornya Christiano Ronaldo dan berasal dari akademi yang sama. Nama kelima pemain tersebut yakni Nero Saraiva, Celso Rodriguez, Da Costa Roguez, Sandro dan Fabio Pocas Mereka rata-rata  berusia di bawah 30 tahun.

Kelima pesepakbola tersebut berlaga di kompetisi Eropa. Semuanya berdarah Portugal namun mereka bermain di salah satu klub Inggris.

Pocas merupakan yang termuda dengan usianya baru 22 tahun. Sama seperti Cristiano Ronaldo yang kini menjadi pemain bintang dunia, Pocas juga jebolan akademi Sporting Lisbon.

Pada 2012, Pocas hijrah dari Lisbon ke London untuk meniti karir sebagai pesepakbola profesional. Dia memulainya dengan bermain untuk tim liga amatir yang biasa dikenal UK Football Finder Football Club (UKFFFC). Pocas tampil bersinar dan sempat dijanjikan kontrak profesional.

Tidak ada penjelasan mengapa mereka memilih masuk Islam hingga akhirnya gabung ISIS. Namun, kelimanya pernah menetap di Leyton dan Waltham. ”Kawasan di kota London Timur itu memang dikenal sebagai rumahnya Islam garis keras,” sebut laporan Daily Mail. (ais)

Foto Fabio Pocas (dilingkari)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru