Tuesday, April 07, 2020
Home > Berita > Gasak Duit Nasabah Bank Rp 72 Juta, Garong Tewas Ditembak

Gasak Duit Nasabah Bank Rp 72 Juta, Garong Tewas Ditembak

Ilustrasi.

MIMBAR-RAKYAT.COM (Palembang) – Satu dari tiga garong nasabah Bank Mandiri Tanjung Enim, Sumatera Selatan, Hendri Yamin, 41, tewas ditembak petugas Polres Muaraenim. Sedagkan dua tersangka lain, Kiki, 33, dipincangi pakai pelor dan Junanto diringkus.

Kejadian bermula saat korban Arwansyah, 36, nasabah Bank Mandiri Tanjung Enim mengambil uang tunai Rp72 juta hasil ganti rugi pembebasan lahan dari PT BA. Kemudian, korban masuk ke mobil untuk pulang ke rumahnya di Prabumulih.

Ketika korban masuk mobil, pelaku dengan cepat masuk dari samping dan mengambil tas berisi uang milik korban. Pelaku langsung kabur bersama kedua rekannya yang sudah bersiap di mobil lain dan motor.

Korban dengan cepat melapor ke polisi dan petugas langsung mengejar pelaku dan melakukan koordinasi dengan polsek lain. Polisi menemukan ketiga tersangka di Simpang Benakat, sehingga terjadi baku tembak.

Tim Reskrim Polres Muaraenim berhasil melumpuhkan pelaku hingga tewas dengan tembakan di dada, kemarin malam. Sementara satu pelaku lagi terkena tembakan di kakinya, dan pelaku lain ditangkap setelah mencoba meloloskan dengan mengemudikan Xenia B 1240 UKT.

Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan didampingi Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal, Jumat (18/11) mengatakan, tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melawan dan bersejata api.“Uang hasil rampokannya tersisa Rp30 juta, selebihnya sudah mereka gunakan,” pungkasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru