Wednesday, December 11, 2019
Home > Berita > Garuda Muda Lawan Kamboja, Kemenangan Harga Mati

Garuda Muda Lawan Kamboja, Kemenangan Harga Mati

Garuda Muda ketika lawan Vietnam. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Dua laga akhir pada fase Grup B akan digelar bersamaan, Kamis (24/8/2017). Dua tiket ke semifinal diperbutkan, termasuk oleh Timnas Indonesia U-22.

Pertandingan itu adaah antara Indonesia–Kamboja dan Thailand–Vietnam. Saat ini, Indonesia berada di posisi 3 klasmen sementara Grup B dengan koleksi delapan angka dari empat laga.

Vietnam berada di puncak dengan koleksi 10 poin dari empat laga diikuti Thailand di tempat kedua dengan koleksi angka yang sama namun Vietnam unggul dalam selisih gol. Sedang Kamboja menjadi juru kunci.

Dihitung-hitung, dengan jarak dua poin, peluang Indonesia masih terbuka. Tapi tak ada kompromi. Kemenangan adalah harga yang tak bisa ditawar atau harga mati.

Skuat Garuda Muda diperkirakan tak akan kesulitan meraih kemenangan atas Kamboja. Bila laga Thailand-Vietnam berakhir dengan kemenangan salah satunya maka Indonesia menjadi runner up grup. Juaranya, pemenanga pertandingan Thailand-Vietnam. Ini berarti Indonesia bisa ke semi final.

Namun tim Thailand dan Vietnam nyaris sama kualitas permain dan permainannya. Maka, bisa saja pertandingan berakhir imbang. Kedua tim pun berbagi angka hingga masing-masing mengumpulkan 11 poin.

Lalu bila saat bersamaan Indonesia memetik kemenangan, maka pasukan Luis Milla merebut tiga angka. Ini berarti Indonesia juga akan memiliki 11 poin.

Maka, selisih gol akan menjadi penentu. Garuda Muda harus menang sedikitnya 3-0 agar produktivitas gol lebih tinggi dari Thailand dan Vietnam.
Jadi, upaya mengamankan satu tiket simifinal, dalam laga nanti Indonesia bukan hanya harus menang. Tapi juga harus bisa mencetak gol banyak! (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru