Friday, November 22, 2019
Home > Berita > Garuda Muda Dikalahkan Malaysia di Stadion Bukit Jalil

Garuda Muda Dikalahkan Malaysia di Stadion Bukit Jalil

Indonesia kandas 0-1 atas tuan rumah Malaysia pada Sabtu malam. (bola.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Kuala Lumpur) – Garuda Muda sebagai wakil tim nasional sepak bola Indonesia di SEA Games 2017, kandas di laga semifinal setelah pada pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu, Evan Dimas dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tuan rumah Malaysia 0-1.

Gol kemenangan Malaysia dicetak Thanabalan pada menit ke-86, yang memanfaatkan umpan lambung dan melakukan sundulan  dengan sempurna.

Si kulit bundar meluncur keras lewat kemelut di dekat gawang dan bola itu tidak dapat dijangkau penjaga gawang tim Indonesia, Satria Tama.

Pertandingan yang juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional di Jakarta tersebut berjalan cukup seimbang, bahkan Indonesia sering kali menyulitkan pertahahan Malaysia sepanjang 90 menit pertandingan.

Tampil tanpa Hansamu Yama yang biasa menjadi pilar pertahanan tim nasional, tidak membuat barisan belakang Indonesia rapuh.

Berkali-kali lini depan Malaysia kesulitan memasuki kotak penalti tim Garuda Muda sehingga harus sering mencoba dengan tendangan jarak jauh, sementara kiper Satria Tama juga tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatannya.

Evan Dimas memainkan perannya sebagai kapten tim, dan mampu melancarkan aliran bola dari lini belakang ke baritan depan yang ditempati Ezra Walian dan Yabes Roni.

Malaysia yang mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu pendukungnya, juga banyak mencoba serangan melalui ujung tombak Jafri yang sering mendapat umpan matang di sayap kanan dan kiri.

Setelah beberapa kali mendapat tendangan pojok, keberuntungan Malaysia akhirnya datang pada menit ke-86, ketika Tanabhalan berdiri di sisi kanan tanpa pengawalan untuk dapat menyambut bola dengan kepalanya.

Pada menit-menit terakhir, upaya Indonesia untuk membuat gol balasan akhirnya kandas setelah pluit panjang berbunyi. Target untuk kembali meraih emas sepak bola SEA Games sejak 1991 tidak bisa dicapai tahun ini.

Malaysia maju ke final sepak bola untuk menghadapi Thailand. yang di semifinal menyingkirkan Myanmar 1-0 dan tim ini akan bertemu dengan Garuda Muda untuk merebutkan piala perunggu.    (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru